Jessie J Jadi Vegan Demi Mengatasi Masalah Kesuburannya

kesehatan

Jessie J Jadi Vegan Demi Mengatasi Masalah Kesuburannya

Rabu, 10 Juli 2019 15:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Jessie J memutuskan untuk mengubah pola makannya menjadi vegetarian. Namun perubahan ini bukan tanpa alasan. Penyanyi berusia 31 tahun ini mengatakan motivasinya mengikuti pola makan nabati ini membantu mengurangi rasa sakitnya.

Baca juga: Sebab Cantika Abigail Memutuskan Jadi Vegan

Dalam wawancara dengan Plant Based News, Jessie J mengaku ia mulai mengubah pola makannya setelah dokter mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan pernah bisa memiliki anak. "Saya tidak percaya itu," katanya seperti dilansir dari laman Women’s Health. "Semua wanita dan pria mengalami masalah kesuburan, dan itu adalah sesuatu yang sangat memberdayakan bagi saya untuk membicarakannya."

Pelantun lagu Sweet Talker itu melanjutkan ia telah menjalani beberapa tes dan dokter memberitahunya bahwa ia dapat mengatasi rasa sakit atau menjalani histerektomi.  "Saya memutuskan untuk mengatasi rasa sakit dan melakukannya secara alami. Jadi empat tahun yang lalu saya berhenti mengkonsumsi gula untuk mencoba  menghentikan bakteri dari penumpukan dalam tubuh saya," katanya.

Setelah berhenti mengkonsumsi gula, pacar aktor Channing Tatum ini menyadari ia mulai menikmatinya, dan menyeimbangkan kondisi kesehatan, suasana hati dan tidur. Dua tahun yang lalu, Jessie juga memutuskan untuk berhenti makan daging juga, meskipun butuh sekitar satu tahun untuk menjadi vegan penuh.

Meski begitu, Jessie J mengatakan dia masih harus banyak belajar tentang vegetarian. "Ini tentang pengetahuan dan kekuatan dan mendapatkan pemahaman dari orang yang berfokus pada unsur makanan veganisme, atau kekejaman terhadap hewan, atau pemanasan global,” ujarnya.

Baca juga: Mira Lesmana Jadi Vegan, Gara-gara Sophia Latjuba dan Eva Celia

Dengan menjadi vegan, Jessie J mencoba menginspirasi generasi muda untuk mencintai diri sendiri, mencintai tubuh mereka dan dunia. Namun fakta menyenangkannya adalah pengakuan Jessie baru-baru ini pada dasarnya berarti dia telah menjadi vegan selama menjalin hubungan dengan Channing Tatum.