Tips Diet ala Park Shin Hye, Tidak Makan Setelah Jam 6 Sore dan Jus Labu

Aktris Korea Selatan, Park Shin-hye berpose saat menghadiri peragaan busana musim semi dan panas siap pakai yang merupakan koleksi dari rumah mode Chanel di sebuah bandar udara yang telah diubah menjadi catwalk dalam pagelaran Paris Fashion Week 2016 di Paris, Perancis, 6 Oktober 2015. REUTERS

kesehatan

Tips Diet ala Park Shin Hye, Tidak Makan Setelah Jam 6 Sore dan Jus Labu

Selasa, 23 November 2021 13:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Tidak perlu menjadi penggemar K-pop untuk mengenal Park Shin Hye penyanyi muda berusia yang dikenal mulai dari Stairway to Heaven dan ketenaran Pinocchio. Publik mungkin akan mengenali Park dari iklannya dengan nama-nama besar seperti merek kecantikan Korea Mamonde, merek mewah Italia Bruno Magli, Visa, dan merek perhiasan Austria Swarovski.

Tidak hanya menjadi model di berbagai merek, Park Shin Hye juga memiliki kebiasaan baik dalam menjaga pola hidup sehat. Melalui laman Style, perempuan 31 tahun ini melakukan diet dan olahraga.

Untuk tips diet, bintang Doctors ini memilih tidak makan setelah jam 6 sore dan mengonsumsi jus labu dua kali sehari. Sementara untuk exercise yang dilakukan ialah modern dance, bersepeda, aeorobik dan latihan beban secara bersamaan.

Jika sulit melakukan diet, ada baiknya kamu mengurangi asupan makanan hingga setengahnya. Makanlah yang biasa Anda makan, kurangi saja jumlahnya. Jika kamu juga menahan diri dari makan camilan, kamu bisa menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

Berbicara mengenai jus labu, melansir laman NDTV, jus labu berkhasiat untuk menurunkan berat badan: Ini adalah salah satu jus sayuran terbaik untuk ditambahkan ke diet penurunan berat badan.

Berikut adalah khasiat jus labu kuning atau pumpkin yang dapat membantu kamu menurunkan berat badan:

1. Rendah kalori

Jus labu hampir tidak mengandung kalori, karena labu itu sendiri sangat rendah kalori. 100 gram sayuran hanya mengandung 26 kalori, sesuai data USDA. Selain itu, jus labu membuat kamu lebih kenyang dan menjauhkan rasa lapar yang mengganggu itu.

2. Bebas lemak

Labu 100 gram hanya mengandung 0,1 gram lemak (sesuai data USDA), jadi jus labu praktis bebas lemak. Hal ini membuat jus labu menjadi minuman penurun berat badan yang ideal, ketika kamu perlu mengisi kembali cairan tubuh setelah berolahraga.

3. Membantu pencernaan

Sistem pencernaan yang sehat adalah kunci untuk menurunkan berat badan dan jus labu memastikan pencernaan yang sehat dan menjauhkan sembelit karena sifat pencaharnya.

5. Memastikan tidur yang tepat

Percaya atau tidak, siklus tidur Anda terkait erat dengan berat badan Anda dan jus labu bahkan dapat membantu kamu tidur lebih nyenyak. Minum jus labu dengan sedikit madu sebelum tidur, dapat memiliki efek sedatif dan memastikan tidur malam yang nyenyak.

Baca: Tips Cantik ala Park Shin Hye, Fokus pada Pembersih Wajah dan Riasan Tipis