Selain Senam Kegel, Ini Cara Kencangkan Kembali Miss V Usai Melahirkan

Ilustrasi vagina. Shutterstock

kesehatan

Selain Senam Kegel, Ini Cara Kencangkan Kembali Miss V Usai Melahirkan

Minggu, 21 November 2021 12:49 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Perempuan yang sudah melalui masa kehamilan, melahirkan, dan menopause kadang kala sering merasa ingin buang air kecil dan tidak dapat tertahankan. Kondisi tersebut cukup menggangu aktivitas sehari-hari karena membuat tidak bisa jauh-jauh dari kamar mandi, apalagi ketika sedang menghadiri suatu acara penting.

Dokter kecantikan Patricia Kristie menuturkan, di dalam dunia kedokteran kondisi ini disebut dengan inkontinensia urin. Bahkan tak sedikit yang miss V terasa lebih kendur pada saat pascapersalinan, sehingga terkadang bisa membuat hubungan menjadi kurang bergairah.

"Pada saat perempuan aktif melakukan hubungan seksual dan pernah melakukan persalinan, miss V mengalami perubahan seperti kurangnya elastistitas pada miss V tersebut," ujarnya.

Dalam proses mengembalikan kekencangan miss V, beberapa perempuan melakukan senam kegel yang dipercaya dapat membantu mengencangkan otot panggul. Namun, untuk melakukan Senam Kegel dibutuhkan waktu yang cukup lama, kebanyakan wanita karir dan juga para mommy tidak memiliki waktu luang sebanyak itu.

Selain senam kegel, ada juga perawatan yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kekencangan Miss V yaitu melalui Magic Chair dari The Clinic Beautylosophy.

Hanya dengan duduk di atas kursi tersebut, kalian bisa mendapatkan banyak manfaat dan bahkan tidak memerlukan waktu pemulihan. Seperti namanya perawatan ini dihadirkan sebagai solusi bagi perempuan untuk mengatasi inkontinensia.

"Hal ini lebih efektif dan efisien dilakukan karena dengan melakukannya selama 30 menit setara dengan 12.000x senam Kegel," tuturnya.

Selain itu, Anda bisa mengonsumsi kacang kedelai bila vagina mulai kendur atau vagina kering karena kekurangan kadar hormon estrogen di masa menopause.

Penelitian dari The Journal of Nutrition menjelaskan cara kacang kedelai membantu peningkatan hormon estrogen. Kacang kedelai memiliki sifat hidrofilik yang membuat otot menahan lebih banyak air.

Selain itu, kacang ini jua mengandung isoflavon, fitoestrogen dalam tumbuhan yang bermanfaat untuk kulit. Mengonsumsi makanan olahan kacang kedelai, seperti tahu dan tempe sangat bermanfaat untuk menjaga lapisan kulit vagina lebih kencang.

Baca: 7 Sebab Bibir Miss V Gatal dan Bentol, Infeksi Bakteri hingga Psoriasis