Bikin Paspor Anak, Intip Perjuangan Citra Kirana agar Athar Fokus saat Difoto

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(kedua dari kiri) Citra Kirana bersama suami, Rezky Adhitya, dan anak pertama mereka, Keene Atharrazka Adhitya atau akrab disapa Athar. Foto: Instagram/@citraciki

(kedua dari kiri) Citra Kirana bersama suami, Rezky Adhitya, dan anak pertama mereka, Keene Atharrazka Adhitya atau akrab disapa Athar. Foto: Instagram/@citraciki

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap ibu punya kiat tersendiri agar batitanya duduk manis saat difoto untuk paspor. Begitu pula dengan aktris Citra Kirana saat memboyong putranya yang baru berusia 1 tahun 3 bulan, Keene Atharrazka Adhitya. Bersama suaminya, Rezky Adhitya, Citra Kirana menjajal beragam cara agar Athar fokus melihat ke arah kamera.

Awalnya, Rezky yang memangku Athar untuk difoto. Ayah dan anak itu berbusana serasi mengenakan kemeja putih dan celana panjang biru.

"Athar, senyum ya, mas," ucap Citra Kirana yang berdiri di dekat mereka dikutip dari kanal YouTube Ciky Citra Rezky, Jumat, 19 November 2021.

Tampak Athar lebih asyik melihat sepatunya, bukan ke arah kamera yang dipegang petugas. Rezky kemudian mencoba mengubah posisi Athar menjadi berdiri di atas pahanya hingga mengubah posisi duduk Athar lebih dekat ke kamera agar fokus wajahnya. Sayangnya upaya tersebut belum berhasil, Rezky akhirnya beranjak dari kursi lalu memberikan Athar kepada Citra Kirana atau Ciki.

Rezky Adhitya tampak memangku anaknya, Athar, untuk difoto paspor. Foto: tangkapan layar YouTube Ciky Citra Rezky

Sama seperti Rezky, Ciki pun berjuang membuat Athar duduk tenang agar wajahnya fokus saat difoto. Tampak Athar merengek hingga merebahkan tubuhnya dalam gendongan Ciki. Lalu Athar tampak bangkit dan tertarik dengan botol hand sanitizer yang berada di meja. Akhirnya, botol tersebut menjadi alat distraksi atau pengalih perhatian Athar untuk duduk tenang.

"Hore, sudah," ujarnya menyemangati sang putra.

Tapi sayangnya upaya itu belum menghasilkan foto paspor yang dibutuhkan. Seorang petugas berseragam biru lainnya mencoba memainkan stapler di samping kamera yang dipegang petugas lainnya. Athar pun mulai tertarik memperhatikan sambil sesekali menggigit jarinya dan ingin mengambil stapler tersebut. "Athar, Athar," ujar si petugas dan Citra Kirana.

Meski sudah dapat foto wajah Athar yang fokus, tapi foto tersebut belum bisa dipakai karena ada potongan baju Ciki. Rezky kemudian tampak mencari tontonan favorit Athar di gawainya, lalu ia menunjukkannya sejajar dengan kamera petugas. Akhirnya, petugas mendapatkan foto paspor yang dibutuhkan.

Menunjukkan tontonan favorit Athar salah satu cara Rezky Adhitya menenangkan putranya untuk tenang saat difoto paspor. Foto: tangkapan layar YouTube/Ciky Citra Rezky

"Udah terang, udah dapet," imbuh si petugas. Ciki dan Rezky pun tampak melihat hasil foto di layar komputer untuk memastikannya. "Yaudah deh, makasih ya, mas," tutur Ciki sambil berdiri dari kursi.

"Aduh susah banget fotonya, ya. Semoga hasil fotonya bagus, ya. Athar-nya senyum, tapi kayaknya dia meriweng deh," kata Ciki sambil menggendong Athar. Lalu, Rezky tampak berfoto dan menandatangani sejumlah berkas. Ciki juga tampak menandatangani beberapa berkas.

"Udah selesai deh, finally Athar punya paspor. Sekarang lagi diurus dulu. Kurang lebih Senin lah jadinya. Aku penasaran banget sama hasil fotonya," tandas Citra Kirana.

Baca juga: Kiat Citra Kirana Turun Berat Badan 21 Kg, Real Food dan Kurangi Gula

LAURENSIA FAYOLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."