Pilates Prenatal dengan Pelatih, Nikita Willy Tampil Sporty Serba Hitam

Nikita Willy. Foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

ragam

Pilates Prenatal dengan Pelatih, Nikita Willy Tampil Sporty Serba Hitam

Jumat, 19 November 2021 06:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Nikita Willy tengah berbahagia mengandung anak pertamanya dengan Indra Priawan Djokosoetono. Usia kehamilannya memasuki trimester kedua. Baru-baru ini, tepatnya awal November, ia mengadakan pengajian empat bulanan kehamilan bersama keluarga di kediaman ibundanya, Yora Febrina.

Di masa kehamilannya, perempuan berusia 27 tahun itu tak hanya menikmati kebersamaan dengan suami lewat babymoon, ia tetap rutin berolahraga. Lewat video yang diunggah ke Instagram Stories-nya, bintang sinetron Putri yang Ditukar itu tampak sedang pilates prenatal di dalam ruangan. Ia berdiri di atas yoga mat, lalu bergerak menggunakan bola gym. 

"Prenatal pilates coached by @jamilatus.sadiyah," tulisnya di Instagram Stories, Kamis, 18 November 2021.

Dengan maksud bercanda, ia mengungkapkan tampilannya dengan perut hamil yang membuncit atau baby bump mirip dengan bola gym. "Bola gym dan aku tampak kembar," ungkapnya dalam bahasa Inggris.

Sebelum mengunggah video, ia membagikan swafotonya di depan cermin. Tampak ia bergaya sporty serba hitam, mulai dari sport bra dan celana pendeknya. 

Nikita Willy memamerkan baby bump trimester kedua. Foto: tangkapan layar Instagram Stories/@nikitawillyofficial94

Bicara soal olahraga selama kehamilan, menurut American College of Obstetricians and Gynecologists, olahraga teratur selama kehamilan memiliki banyak manfaat, seperti mengurangi nyeri punggung dan meningkatkan berat badan yang sehat. Rutinitas olahraga bahkan dapat mengurangi peluang ibu hamil terkena diabetes gestasional, preeklamsia, dan menjalani operasi caesar.

Pilates prenatal salah satu latihan yang disarankan dan berisiko rendah untuk ibu hamil. Latihan ini membuat kelompok otot utama bekerja, sehingga dapat membantu ibu hamil merasa bugar dan kuat dalam persiapan untuk melahirkan. Selain itu, menurut studi tahun 2017, pilates bermanfaat untuk kesehatan mental ibu dan membantu mengurangi rasa sakit selama kehamilan. 

"Saat tubuh berubah selama kehamilan, ada hal-hal tertentu yang menjadi sedikit menantang, yaitu keseimbangan, daya tahan, dan koordinasi. Dengan pilates, Anda melatih elemen-elemen ini selain penguatan dan pengkondisian seluruh tubuh," kata Courtney Miller, guru pilates dan pemilik Pilates Republic yang berbasis di San Diego, Amerika Serikat dikutip dari laman Pilates Anytime.

 Nikita Willy mengunggah video ia sedang pilates prenatal. Foto: tangkapan layar Instagram Stories/@nikitawillyofficial94

Pilates juga memperkuat tubuh dan pikiran, termasuk fokus pada napas. Cara bernapas yang baik bisa mengendalikan emosi yang kerap naik turun selama kehamilan.

"Kami tahu bahwa ada hubungan antara napas dan keadaan emosional kami," jelas Courtney. “Napas yang kami ajarkan dalam Pilates diterjemahkan ke dalam kehidupan sehari-hari, untuk mengatasi naik turunnya emosi dengan lebih baik, dan kecemasan yang mungkin dialami klien prenatal,” ungkapnya.

Dengan sederet manfaat di atas, jangan lewatkan pilates prenatal jika Anda sedang hamil seperti Nikita Willy, ya. Semoga sehat selalu.

Baca juga: Umumkan Jenis Kehamilannya, Nikita Willy Bergaya Kece Pakai Gaun Kotak-kotak