Intip Persiapan Sophia Rogan Menuju Miss Grand International 2021 di Phuket

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021. Foto: Dok. Yayasan Dunia Mega Bintang

Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021. Foto: Dok. Yayasan Dunia Mega Bintang

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sophia Rogan terpilih sebagai Miss Grand Indonesia 2021 pada Mei silam. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Sophia ditunjuk langsung oleh Ivan Gunawan atau Igun selaku national director Miss Grand Indonesia sekaligus pimpinan Yayasan Dunia Mega Bintang yang menjadi penyelenggara ajang kontes kecantikan dan bakat ini. Ada beragam pertimbangan Igun melakukan hal itu salah satunya menekan penyebaran Covid-19 di tengah pandemi.

Usai terpilih, Sophia langsung membekali dirinya dengan sejumlah pelatihan untuk berlaga di Miss Grand International pada akhir tahun ini. Ada pun berbagai latihan seperti public speaking, QnA pageantry, makeup and hairdo training, self-assessment training, aktivitas sosial, dan latihan pengembangan diri.

Sophia mengaku bahwa dirinya telah siap untuk mengikuti ajang tersebut. “Saya sangat bersyukur bisa mewakili Indonesia dalam ajang ini. Saya senang bisa mendapatkan kesempatan ini dalam hidup saya,” ujarnya dalam pesan suara yang diterima Cantika pada Selasa, 16 November 2021. Selain sederet pelatihan yang diikutinya, Sophia juga telah mempersiapkan sebaik mungkin baik dari segi mental maupun fisiknya.

Miss Grand Indonesia 2021, Sophia Rogan mengenakan kostum nasional dengan tema Bali Sundaram - The Beauty Within Holy Blessing untuk ajang Miss Grand International 2021 di Phuket, Thailand. Foto: Instagram/@ivan_gunawan

“Saya rutin pergi ke gym dan dilatih oleh personal trainer. Saya berlatih kardio juga untuk menjaga tubuh. Selain itu saya juga mengikuti latihan pilates, yoga dan meditasi,” kata Sophia. Gadis 19 tahun ini juga menerapkan gaya hidup vegan agar bisa menampilkan yang terbaik di atas panggung Miss Grand International di Phuket, Thailand.

Sophia merupakan perempuan kelahiran 28 Februari 2002 di Whitehaven, Inggris. Ia menamatkan diploma di Australian Independet of School atau AIS Bali pada pertengahan tahun 2021. Perempuan dengan tinggi badan 182 cm ini diketahui besar di tujuh negara. Selain di Inggris dan Indonesia, ia juga sempat menetap di Dubai, Qatar, Hong Kong, Manila, hingga Macau.

Sophia Rogan diketahui telah berangkat ke Thailand pada Selasa, 16 November 2021. Setiba di sana, ia terlebih dahulu jalani karantina bersama ratu sejagad lainnya. Ajang Miss Grand International bakal dihelat pada 4 Desember 2021.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Sophia Rogan Miss Grand Indonesia 2021

LAURENSIA FAYOLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."