Andina Julie akan Lakukan Ini usai Dinobatkan sebagai Juara 3 Miss Grand International 2022

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Andina Julie Miss Grand Indonesia 2022 meraih juara tiga di perhelatan Miss Grand International 2022. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Andina Julie Miss Grand Indonesia 2022 meraih juara tiga di perhelatan Miss Grand International 2022. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Andina Julie Miss Grand Indonesia 2022 mengharumkan nama Indonesia di malam final Miss Grand International 2022 yang diadakan di Sentul International Convention Centre, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa malam, 25 Oktober 2022. Andina meraih juara tiga atau second runner up di perhelatan Miss Grand International ke-10 itu. Miss Grand Brazil 2022 Isabella Menin dinobatkan sebagai juara pertama Miss Grand International 2022, sementara Miss Grand Thailand 2022 Engfa Waraha di posisi kedua atau runner up Miss Grand International 2022.

Dengan pencapaiannya tersebut, Andina bersyukur atas semua doa dan dukungan yang diterima dari keluarga, Yayasan Dunia Mega Bintang, teman hingga pendukung loyal kontes kecantikan alias pageant lovers. Ia ungkapkan hal itu saat ditemui sehari setelah malam final Miss Grand International 2022

"(pageant lovers) Tetap support (dukung) seluruh queen (ratu) Indonesia dan queen around the world karena support pageant lovers adalah nilai positif yang bisa didapat dari seorang queen," ujarnya di konferensi pers Miss Grand International 2022 di Balairung Soesilo Soedarman, Kantor Kementerian Ekonomi dan Kreatif, Jakarta Pusat, pada Rabu, 26 Oktober 2022.

Usai menyandang gelar juara tiga Miss Grand International 2022, Andina mengaku bakal tetap menyelesaikan kuliahnya di jurusan akuntansi di Universitas Global Mandiri Palembang.

"Untuk selanjutnya, yang pasti aku masih kuliah, aku masih semester lima.  Aku harus menyelesaikan pendidikan aku sesuai dengan apa yang aku bawa di Miss Grand International, pendidikan tetap nomor satu," ungkap perempuan berusia 21 tahun ini.

Baca juga: Inggi Kendran Cerita Proses Pembuatan National Costume Andina Julie di MGI 2022

Andina juga mengungkapkan selama setahun ke depan, ia akan bertolak ke Thailand untuk bekerja di Miss Grand International Official.

"(Andina) Dina setelah ini akan pergi ke Thailand bekerja bersama Miss Grand International official. Ini suatu kesempatan yang mungkin tidak pernah Dina dapatkan lagi, sekali seumur hidup. Dan, Dina harus maksimalkan," ujarnya. 

Andina Julie merupakan Miss Grand Indonesia 2022 yang langsung dipilih oleh Ivan Gunawan selaku National Director Miss Grand Indonesia. Perancang busana dan presenter itu mengaku menemukan sosok Andina dengan bantuan salah satu timnya di Yayasan Dunia Mega Bintang miliknya.

"Di tim aku ada yang namanya mas Dardo, dia yang menemukan Andina. Saya ketemu Andina, trus saya ikutin psikotes dan ngobrol bareng sama seorang psikiater, kira-kira bisa cocok gak kerja sama saya. Lalu, ternyata kita punya kecocokan dan bisa bekerja sama, akhirnya saya pilih dia," tutur Ivan Gunawan di kesempatan yang sama.

Dengan pencapaian Andina, Ivan mengaku bangga dan bersyukur. “Juara 3 atau runner up 2 aja sudah bangga. Aku punya takdir, Adina juga punya takdir. Jadi apa yang ditakdirkan itu yang saya terima. Dia juga kemarin speech juga keren banget,” jelas Ivan Gunawan.

Selamat sekali lagi untuk Andina Julie.

Baca juga: Curhat Andina Julie di Miss Grand International 2022, Banyak Momen Pertama

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."