Ritassya Wellgreat Dinobatkan sebagai Miss Mega Bintang Indonesia 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ritassya Wellgreat, Miss Mega Bintang  Indonesia 2023. Foto: Dok. Yayasan Dunia Mega Bintang

Ritassya Wellgreat, Miss Mega Bintang Indonesia 2023. Foto: Dok. Yayasan Dunia Mega Bintang

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ritassya Wellgreat dinobatkan sebagai Miss Mega Bintang Indonesia 2023 di malam final Miss Mega Bintang Indonesia 2023 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, pada Kamis, 8 Juni 2023. Dia meraih gelar juara usai mengalahkan empat pesaing lainnya di babak lima besar. Pencapaian ini berkat penampilan memukau perempuan asal Palembang itu dalam beberapa sesi dari babak karantina hingga grand final.

Keluar sebagai pemenang, tak membuat perempuan 22 tahun itu lupa bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya, terutama kepada Ivan Gunawan selaku National Director Miss Grand Indonesia.

“Saya sangat bersyukur kepada Tuhan YME karena bisa terpilih sebagai pemenang Miss Mega Bintang Indonesia 2023. Tentunya saya sangat berterima kasih kepada mentor saya, kak Ivan Gunawan, yang  telah memberikan saya kesempatan dan  pengalaman yang tidak akan saya lupakan selama masa karantina hingga malam final," ungkap Ritassya dalam siaran pers yang diterima Cantika, Jumat, 9 Juni 2023.

Sebagai Miss Mega Bintang Indonesia 2023, Ritassya Wellgreat mengenakan mahkota Golder Crown Miss Grand Indonesia 2023 yang sebelumnya adalah milik Andina Julie Miss Grand Indonesia 2022.

Sementara  untuk 4 runner up Miss Mega Bintang Indonesia 2023, yakni Chesy Anribka, Vanessa Hatter, Valerie Avril, dan Sahida Sheik memakai mahkota Golden Shine yang dibuat oleh YT Gold.

Menyandang gelar Miss Mega Bintang Indonesia 2023, Ritassya Wellgreat akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Grand International 2023 di Vietnam pada Oktober 2023 mendatang. Kompetisi Miss Mega Bintang Indonesia ini merupakan pengganti dari ajang Miss Grand Indonesia yang telah dihelat sebanyak tiga kali.

Pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia

Miss Mega Bintang Indonesia 2023 adalah perhelatan pertama dari kontes kecantikan Miss Mega Bintang Indonesia yang diselenggarakan oleh Yayasan Dunia Mega Bintang milik Ivan Gunawan. Sebagai pendiri, Ivan Gunawan yang memilih langsung para kontestan yang telah melalui audisi sejak 23 Desember 2022.

”Saya mencari dan menemukan sosok wanita Indonesia yang mempunyai potensi di bidangnya masing-masing untuk berprestasi dan membawa nama Indonesia di ajang kecantikan Internasional yang nantinya akan bekerja sama dengan Yayasan Dunia Mega Bintang untuk menjalankan tugasnya sebagai pemenang," ujar Igun sapaan akrabnya.

Baca juga: Curahan Hati Aurra Kharisma Usai Jadi Runner Up 3 Miss Grand International 2020

Ritassya Wellgreat, Miss Mega Bintang Indonesia 2023. Foto: Dok. Yayasan Dunia Mega Bintang

Pemenang dipilih berdasarkan penilaian dari awal sejak terpilih menjadi finalis hingga menuju grand final.

"Juri bayangan ada di mana-mana dalam menilai kepribadian, kebersihan dan kemampuan bekerja sama dengan banyak orang,” ungkap Ivan.

Ajang pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia 2023 berlangsung sejak 28 Mei sampai 8 Juni 2023. Pada edisi perdana ini, ajang pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia 2023 melibatkan 20 finalis yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air. Dan, aara ini disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube  Miss Mega Bintang Indonesia.

“Konsep acaranya benar-benar istimewa. Saya memberikan warna baru di dunia pageant Indonesia dengan kemasan modern dan kekinian dengan mengedepankan sisi entertainment (hiburan), beauty (kecantikan), dan education (pendidikan)”, ujar Ivan.

Di malam final, para finalis yang berhasil melenggang ke babak 10 besar mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan brief speech mengenai diri mereka. Di momen itu, para finalis tampil anggun dalam balutan evening gown yang dirancang oleh Ivan Gunawan dengan detail motif Anggrek Sorume khas Kolaka Timur.

Memasuki babak akhir untuk menentukan pemenang Miss Mega Bintang Indonesia 2023, jajaran lima besar dihadapkan dengan sesi tanya jawab. Para finalis mendapatkan pertanyaan yang berbeda dari lima publik figur Tanah Air, mulai dari Desy Ratnasari, Rossa, Raffi Ahmad, Deris Nagara, hingga Bunda Corla.

Lisensi Lainnya

Selain mengirim juara pertama Miss Mega Bintang Indonesia 2023 ke ajang Miss Grand International 2023, Igun juga berencana mengirimkan 4 Runner Up dan juga Top 10 ke ajang kecantikan tingkat dunia lainnya.

Yayasan Dunia Mega Bintang memiliki 5 lisensi internasional, yakni Miss Grand International 2023 yang akan berlangsung di Vietnam, Miss Face of Humanity 2023 yang bakal dihelat di Mexico, Reina Hispanoamericana 2023 di Bolivia, World Top Model 2023 di Monaco, dan Miss Eco International 2024 di Mesir.

Pilihan Editor: Curhat Andina Julie di Miss Grand International 2022, Banyak Momen Pertama

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."