Kostum Dewi Padi Antar Bella Aprilia Sant Masuk 20 Besar Miss Intercontinental

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kostum nasional yang dikenakan Bella Aprlia Sant terinspirasi dari Dewi Sri, yakni Dewi Padi dan Kemakmuran yang dipuja di Bali/Foto: Instagram/Inggi Indrayana Kendran

Kostum nasional yang dikenakan Bella Aprlia Sant terinspirasi dari Dewi Sri, yakni Dewi Padi dan Kemakmuran yang dipuja di Bali/Foto: Instagram/Inggi Indrayana Kendran

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Indonesia mengukir sejarah baru di kontes kecantikan Miss Intercontinental 2021. Untuk pertama kalinya, wakil Indonesia berhasil masuk 20 besar di kontes kecantikan internasional tersebut.

Prestasi ini diraih oleh Bella Aprilia Sant, wakil Indonesia di Miss Intercontinental 2021 yang digelar di Sharm El-Sheik, Mesir. Pada malam final yang berlangsung Jumat, 29 Oktober 2021 nama Bella diumumkan sebagai salah satu dari 77 finalis yang masuk 20 besar.

Bella mengungkapkan rasa bahagia dan bangga melalui unggahan foto dengan mengenakan gaun malam bertajuk “The Rise of the Falcon” rancangan desainer Wiki Wu.di akun Instagram pribadinya. “Guys! Pecah telor nih,” tulis Bella

Meski perjalanan Bella di Miss Intercontinental 2021 harus terhenti di 20 besar, ia mengaku telah mengerahkan semua kemampuannya dalam kontes kecantikan tersebut.

Selain masuk 20 besar, Bella Aprilia juga menjadi 1st Runner Up Best National Costume. Ia memakai kostum bertajuk “The Goddess of Prosperity” rancangan desainer asal Pulau Dewata, Inggi Indrayana Kendran. Kostum nasional ini terinspirasi dari Dewi Sri, Dewi Padi dan Kemakmuran yang dipuja di Bali.

Dalam laman Instagramnya sang desainer memaparkan jika Dewi Sri selalu digambarkan sebagai seorang muda, cantik, dengan fitur wajah bergaya khas lokal masing-masing. Masyarakat Bali percaya bahwa kekuatan besar membantu mereka dalam mencapai panen yang baik.

Seolah-olah mereka percaya bahwa itulah kekuatan yang menciptakan batang padi untuk hidup mereka. Dan kekuatan besar itu terwujud dalam Dewi Sri, dewi padi dan kemakmuran.

Dewi Sri diwujudkan dalam budaya dan berlaku dari generasi ke generasi dan dianggap sebagai inspirator metode pertanian padi kooperatif yang sangat produktif di Bali serta ahli lanskap Bali.

Sementara itu, gelar Miss Intercontinental 2021 sendiri dimenangkan oleh wakil Filipina, Cinderella Faye Obenita. Untuk Best National Costume diraih oleh wakil dari Republik Dominika, yaitu Amy Marie Rodriguez.

Baca: Intip Kostum Halloween Tissa Biani dan 3 Artis Ini, The Nun Hingga Squid Game

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."