Sakit Demam Berdarah, Zaskia Adya Mecca: Mual, Sakit Kepala, dan Tak Bisa Tidur

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Zaskia Adya Mecca mengunggah foto dirinya sedang duduk dengan tangan tertancap jarum infus. Ia sakit demam berdarah dengue sejak dua hari lalu, Rabu, 27 Oktober 2021. Foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Zaskia Adya Mecca mengunggah foto dirinya sedang duduk dengan tangan tertancap jarum infus. Ia sakit demam berdarah dengue sejak dua hari lalu, Rabu, 27 Oktober 2021. Foto: Instagram/@zaskiadyamecca

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Zaskia Adya Mecca terkena penyakit demam berdarah sejak dua hari lalu. Meski begitu, ia memutuskan dirawat di rumah karena memikirkan kondisi anak bungsunya, Bhaj Kama Bramantyo.

"Perut mulai mual, tadinya mau rawat RS tapi sibuk mikir gmn Kama nyusunya… akhirnya sama ka @tasyanurmedina dikirimin dokter dan suster home care yang stand by 24jam (emoji hati hitam) makasi kaaa..," tulisnya di Instagram, Jumat, 29 Oktober 2021.

Zaskia kemudian mengungkapkan kondisinya sejak terserang demam berdarah, mulai dari sakit kepala, ngilu seluruh badan hingga sulit tidur.

"Di minta istirahat dulu sama Allah, diingetin lewat nyamuk 2 hari sakit kepala hebat pdhl da minum obat tapi ga ilang sakitnya plus ngilu seluruh badan.. 2 hari pula ga bisa tidur sama sekali..," ujar ibu lima anak ini.

Ia mengaku sepanjang malam kemarin tidak bisa tidur, meski sudah minum obat dan diinfus. Kondisi tersebut rupanya memicu rasa empati Zaskia pada orang-orang yang terserang demam berdarah dan tak mampu. Istri Hanung Bramantyo itu sedih membayangkan jika mereka sakit dan tidak bisa mendapat perawatan yang sama seperti dirinya karena keterbatasan ekonomi.

"Sepanjang malam tadi ga bisa tidur pdhl sudah infusan dan minum obat.. ku sedih banget, ngebayang gimana rasa orang yang kena db tapi ga mampu buat ke rs, beli obat apalagi layanan home care," ungkapnya.

"Ku aja yang da diurusin, dapet obat, rasa sakitnya ampe pengen bilang ga kuat semoga semua temen2 sehat selalu dan kalau sakit bisa dapet pelayanan berobat yang mudah dan gratis," lanjutnya.

Di ujung keterangan fotonya, Zaskia memohon doa kepada warganet agar jumlah trombositnya tidak turun terlalu banyak.

"Mhn doa supaya trombosit ga terjun bebas (ni masi hri ke2) dan ku segera pulih makasiiiih semuaaa," doanya.

Perlu diketahui, jumlah trombosit dalam tubuh manusia sekitar 150.000-400.000 per mikroliter. Virus dengue bisa menurunkan jumlah trombosit hingga di bawah 150.000 per mikroliter. Kurangnya jumlah trombosit dapat membuat darah susah membeku, sehingga orang tersebut bisa kehilangan lebih banyak darah. Maka dari itu, penting mendiagnosis jumlah trombosit sedini mungkin untuk menangani demam berdarah.

Semoga segera pulih Zaskia Adya Mecca.

Baca juga: Izinkan Anak-anaknya PTM, Zaskia Adya Mecca: Sekarang Jadi Mewah Banget

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."