Ria Ricis Ingin Punya Keluarga Sakinah Seperti Kakaknya Oki Setiana Dewi

Ria Ricis berfoto di atas rooftop rumahnya yang menampilkan kolam renang dengan hiasan lampu idamannya. Rumah ini dilengkapi sejumlah fasilitas yang disukainya, seperti ruang karaoke, ruang fitnes, ruang koleksi sepatu, dan ruang bermain untuk keponakannya. Instagram/@Riaricis1795

keluarga

Ria Ricis Ingin Punya Keluarga Sakinah Seperti Kakaknya Oki Setiana Dewi

Rabu, 20 Oktober 2021 13:07 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Baru-baru ini Ria Ricis baru saja dilamar oleh Teuku Ryan tepatnya pada 24 September 2021. Ria Ricis menjadi tanggung jawab Oki Setiana Dewi setelah sang ayah tercinta menghembuskan napas terakhir pada bulan Juni 2021 lalu.

Ria Ricis sendiri mengaku jika ia ingin mempunyai keluarga yang sakinah mawadah warahmah seperti keluarga Oki Setiana Dewi. Sementara itu, Oki sendiri mengakui bahwa konsep keluarga menurutnya adalah jika laki-laki tersebut memiliki niat yang serius kepadanya, maka laki-laki tersebut langsung berhadapan dengan yang papah terlebih dahulu. Setelah papah sudah setuju baru akan melanjutkan ke tahap untuk saling mengenal satu sama lain.

Konsep pernikahan dan keluarga islami itu menurut Oki, sebagai seorang perempuan kita tetap boleh bersuara dan berpendapat. Serta harus punya tabungan persiapan alasan yang logis untuk kita bisa berdiskusi satu sama lain.

“Kalau misalnya membicaraan konsep keluarga ini, ada dalam surah An-Nisa 34. Wanita yang sholihah adalah yang taat kepada allah, otomatis dia taat pada suaminya, selama suaminya mengajak dia pada kebaikan. Karena nggak ada ketaatan dalam kemaksiatan.” ujar Oki ketika menjadi tamu di kanal YouTube Venna Melinda Channel pada 15 Oktober 2021.

Foto kompak Ria Ricis bersama kedua kakanya Oki Setiana Dewi dan Shindy Putri/Foto: Instagram/Rio Motret

“Nah untuk konsep keluarga sendiri memang, dari awal itu kalau Oki boleh cerita, karena kita memang taaruf ya. Kan ada orang bilang, ngapain sih taaruf seperi beli kucing dalam karung. Sebenarnya tidak seperti itu. Taaruf itu kan perkenalan banget. Cara perkenalannya itu selain berkomunikasi ya kita bertanya dengan pertanyaan-pertanyaan penting yang kita ajukan. Untuk meminilimasir hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, makanya adanya syarat pra-nikah,” kata Oki.

Terlebih, lanjut Oki, Ria Ricis kan anak bungsu jadi memang paling khawatir.  "Papah tuh udah nggak ada, Oki kan anak pertama, karena papa paling khawatir sama Icis. Jadi papa sebelum meninggal beliau pesen tolong yang bisa jagain Icis. Terus terang Oki sebagai kakak pertama tuh sering bertanya, siapa ya Allah yang bener-bener dateng, tulus, dan menyatakan keseriusannya,” ujar Oki

“Akhirnya Alhamdulillah kalau Allah izinkan, makanya temen-temen tolong doain ya, apa pun bisa terjadi sebelum akad nikah. Jadi tolong doain semoga semua prosesnya berjalan dengan lancar dan mereka bisa bersama-sama kalau Allah jodohkan,” kata Oki dengan memanjatkan doa untuk sang adik agar semua prosesnya bisa berjalan dengan lancar.

Baca: Potret Kompak Ria Ricis dan Kedua Kakaknya, Serba Hitam dan Corak Bunga

ANDINI SABRINA