Akhir Pekan Masih Bingung Mau Kemana? Yuk, Coba Beli Sandwich di Subway

Subway. Twitter

kuliner

Akhir Pekan Masih Bingung Mau Kemana? Yuk, Coba Beli Sandwich di Subway

Sabtu, 16 Oktober 2021 09:05 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Restoran waralaba pertama Subway Indonesia akhirnya hadir di Townsquare Cilandak lantai 1 mulai hari ini, Jumat, 15 Oktober 2021. Hal tersebut dikonfirmasi dari Instagram resminya @subway.indonesia. ”Today is the day! Restoran pertama Subway hadir di Townsquare Cilandak lantai 1. Gak sabar untuk kalian mencoba sandwich yang ditunggu-tunggu di Indonesia,” demikian ditulis dalam unggahannya.

Melalui unggahan ini, Subway juga mengingatkan para konsumen untuk tetap mentaati protokol kesehatan sembari menikmati kelezatan sandwichnya. Subway, merupakan merek makanan cepat saji ternama asli Amerika, yang menawarkan pilihan isian yang beragam.

Subway membuka gerai pertamanya di Indonesia dari hasil kerjasamanya dengan PT Map Boga Adiperkasa Tbk. (MAPB). CEO Subway John Chidsey mengatakan bahwa permintaan kehadiran restoran Subway yang tinggi datang dari berbagai negara di Indonesia termasuk di Indonesia.

Suasana gerai Subway pertama di Indonesia yang berlokasi di Cilandak Town Square lantai 1, Jakarta Selatan, pada hari pertama pembukaan, Jumat siang, 15 Oktober 2021. Pengunjung sedang mengantre untuk mengambil nomor urutan agar bisa dilayani. Tempo/Syaharani Putri

Berdasarkan kabar yang beredar, antrian pengunjung sempat mengular. Popularitas Subway sebenarnya sudah cukup teruji karena keberadaannya mudah ditemukan di luar negeri. Sebenarnya, Subway pernah masuk ke Indonesia beberapa tahun lalu.

Di balik kesuksesan satu ini, ternyata Subway memiliki cerita yang menarik diketahui. Berikut ini sederet fakta soal Subway:

Bukan milik seorang koki

Subway bukan merupakan hasil buatan tangan seorang koki, melainkan seorang ahli fisikawan yang bernama Peter Buck. Kala itu, Peter memutuskan untuk membuat sebuah kedai sandwich untuk membantu mahasiswanya yang mengalami kesulitan dana. Modal yang dikeluarkan kala itu terbilang tak besar.

Investasi awalnya hanya sebesar US$ 1.000 dolar (Rp 14 juta dengan kurs saat ini). Pada masa itu, restoran pertamanya berada di Bridgeport, Connecticut. Angka investasi tersebut jika dihitung-hitung tak terlalu besar, sebab dengan modal tersebut, Subway telah memiliki tempat yang sudah didesain sesuai dengan tema mereka.

Subway memiliki banyak cabang dan terus berkembang pesat

Pada1974, gerai Subway terus berkembang hingga akhirnya memiliki 16 cabang di Connecticut. Saat ini, Subway menjadi salah satu brand makanan sandwich yang memiliki lebih dari 40.000 cabang di seluruh dunia

Bisa disantap untuk diet

Subway. Istimewa

Salah satu karyawan Subway, yakni Jared Fogle, pernah melakukan diet dengan memakan sandwich kalkun dengan ukuran 15 sentimeter di siang hari dan sub vegetarian untuk malam hari. Semuanya dia makan tanpa menambahkan mayo ataupun keju ke dalamnya. Alhasil, Fogle berhasil menurunkan berat badannya hingga 113 kilogram.

Pernah memecahkan rekor dunia Guinness

Pada 2015, Subway pernah memecahkan rekor dunia karena telah mengajak banyak orang untuk membuat sandwich dalam waktu yang bersamaan. Saat itu, kegiatan ini dilakukan di Las Vegas dengan diikuti 1.481 orang.

Bagi kamu yang ingin mencicipi Subway Indonesia, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan saat berada di restoran.

Bagaimana, akhir pekan mau coba sandwhich ala Subway atau memilih lanjut nonton serial saja? 

Baca: Camilan Khas Belanda yang Sedap Disantap Saat Akhir Pekan