Segera Merilis Album Bertajuk 30, Adele: Masa Penuh Gejolak Batin bagi Saya

Adele kembali mencuri perhatian publik karena tampil menjadi model sampul Vogue untuk Inggris dan Amerika/Foto: Instagram/Vogue Magazine

profil

Segera Merilis Album Bertajuk 30, Adele: Masa Penuh Gejolak Batin bagi Saya

Kamis, 14 Oktober 2021 09:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaAdele akan merilis album pertamanya bertajuk 30 pada 19 November mendatang. Penyanyi asal Inggris ini mengumumkan di laman Instagramnya, Rabu 13 Oktober 2021, seolah membenarkan tebakan banyak penggemarnya, jika album terbaru akan mengikuti pola album sebelumnya dan diberi nama sesuai usia.

Melansir Forbes, Kamis 14 Oktober 2021, pemenang Grammy sebanyak 15 kali ini mengatakan bahwa album tersebut akan membahas perceraian dia dari Simon Konecki pada 2019 lalu. Alasannya, karena dia ingin orang-orang mendengar "sisi saya" tentang perpisahan itu.

Dalam postingan tersebut, Adele merefleksikan proses penulisan album, yang katanya telah melemparkan dia ke dalam "labirin kekacauan mutlak dan gejolak batin" dan yang menjadi masa paling bergejolak dalam hidupnya. 

Perempuan 33 tahun ini mengatakan dia mulai menulis album tiga tahun lalu, dan akhirnya menjadi seperti teman yang menghibur. "Saya dengan susah payah membangun kembali rumah dan hati saya sejak saat itu dan album ini akan menceritakannya," tulis penyanyi kelahiran 5 Mei 1988 ini. 

Melalui album tersebut, Adele menuliskan jika ia telah belajar banyak tentang kebenaran dan dirinya. "Saya telah mencurahkan banyak hal, tetapi juga membungkus diri saya dengan yang baru. Saya akan mengatakan bahwa saya tidak pernah merasa lebih damai dalam hidup saya. Jadi, saya siap jika akhirnya mengeluarkan album ini," tulisnya di unggahan Instagram.

30 adalah salah satu album yang paling dinanti tahun ini. Album studio terakhirnya, 25, menjadi album dengan penjualan tercepat dalam sejarah AS setelah terjual 3,38 juta kopi di minggu pertama. Single utamanya, "Hello," juga memecahkan rekor penjualan saat melesat ke No. 1 di tangga lagu.

Adele mulai membuat penasaran saat perilisan album comeback awal bulan ini ketika dia mengumumkan single "Easy on Me" akan dirilis pada 15 Oktober. Dia membagikan klip dari lagu barunya, sebuah balada piano, di media sosialnya.

Baca: Cerita Soal Single Easy on Me, Adele: Menulis Lagu Benar-benar Terapi bagi Saya