Jokowi Ulang Tahun, Sri Mulyani Doakan Sabar Hadapi Tantangan Luar Biasa

Presiden Jokowi mengikuti KTT Luar Biasa G20 secara virtual bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dari Istana Bogor, Kamis, 26 Maret 2020. KTT ini digelar secara virtual untuk menghindari penularan virus corona. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

ragam

Jokowi Ulang Tahun, Sri Mulyani Doakan Sabar Hadapi Tantangan Luar Biasa

Senin, 21 Juni 2021 12:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo alias Jokowi berulangtahun ke-60 tahun hari ini. Menteri Keuangan Sri Mulyani pun memberikan ucapan selamat melalui unggahan Instagramnya. "Selamat ulang tahun Bapak Presiden @jokowi," kata Sri Mulyani pada 21 Juni 2021.

Sri Mulyani berdoa agar Jokowi selalu dilimpahkan rahmat hidayah dan kesehatan. Sri Mulyani pun berharap agar Jokowi mendapatkan kesabaran dan berkah untuk menjalankan tugas memimpin Indonesia menghadapi tantangan luar biasa saat ini. "Terus berjuang mencapai kemajuan menuju Indonesia adil dan makmur," kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani memamerkan foto dia saat berbincang bersama Jokowi di salah satu proyek pembangunan negeri. Di foto itu, Sri Mulyani mengenakan kemeja putih dan juga tali rompi orange serta topi di lapangan pembangunan. Jokowi pun mengenakan baju putih dan rompi ungu bertuliskan 'Indonesia Maju'. Sama seperti Sri Mulyani, Jokowi pun mengenakan helm bangunan serta keduanya mengenakan masker agar terlindungi oleh penyebaran Covid-19.

Ulang tahun Jokowi bertepatan dengan lonjakan kasus konfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) dalam beberapa pekan terakhir yang berujung pada desakan lockdown. Netizen menyambut hari spesial Jokowi itu dengan menjadikan #HBDJokowi60 sebagai salah satu trending topic alias tema yang banyak di bicarakan kedua di Twitter Indonesia sejak Senin 21 Juni pagi. Sejumlah warganet pun kebanyakan memberikan ucapan dan doa positif kepada Jokowi. Tak ketinggalan, ada pula yang mengingatkan soal pandemi dan juga jabatan presiden tiga periode.

Baca: Iriana Jokowi Tetap Pakai Masker saat Salat Idul Fitri 1441 H