Bicara Kesetaraan, Sabrina Anggraini: Perempuan Harus Memimpin dan Berinovasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Tak hanya berkutat pada kompetisi yang sesuai bidangnya, Sabrina Anggraini juga memenangkan beberapa ajang di luar bidang teknologi/Foto: Instagram/Sabrina Anggraini

Tak hanya berkutat pada kompetisi yang sesuai bidangnya, Sabrina Anggraini juga memenangkan beberapa ajang di luar bidang teknologi/Foto: Instagram/Sabrina Anggraini

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -Nama Sabrina Anggraini mencuri perhatian publik, bukan hanya lantaran harinya sedang bahagia dilamar oleh CEO Ruangguru, Belva Devara. Lebih dari itu, prestasinya dalam dunia pendidikan pun sangat cemerlang.

Lalu siapakah sosok Sabrina Anggraini? Merujuk dari profil LinkedIn-nya, Sabrina memang penuh prestasi gemilang dan membanggakan. Tak hanya lulus secara cumlaude, ia juga mendapat predikat Mahasiswa Berprestasi 1 di tingkat fakultas serta Mahasiswa Berprestasi 2 di tingkat universitas.

Sabrina Anggraini yang kini sedang menempuh pendidikan di Massachusetts Institute of Technology, yang merupakan universitas teknologi terbaik dunia ini memiliki mimpi yang besar untuk bergerak memberikan kontribusi positif di bidang pendidikan dan teknologi.

"Aku ingin mendorong semangat perempuan, bahwa mereka juga mampu sukses untuk profesi dan area yang didominasi oleh pria. Aku berharap perempuan harus berani bergerak, memimpin, dan berinovasi," ucapnya dalam peluncuran Campaign Beauty Moves You Wardah, Kamis 30 September 2021.

Bagi Sabrina, bergerak menggapai mimpi adalah dorongan terbesar untuk terus berkarya dan menciptakan perubahan positif bagi sekitar. Ketertarikan dalam teknologi dan berada dalam komunitas yang didominasi oleh pria adalah sebuah tantangan untuk saya, dan sebagai pembuktian bahwa perempuan bisa maju dalam sektor apapun.

"Semoga Campaign Beauty Moves You yang digagas oleh Wardah ini dapat menjadi platform dan support system terhadap sesama perempuan untuk bersama-sama menjadi penggerak perubahan. Jangan ragu untuk memulai dan tentukan tujuan," pungkasnya.

Sabrina Anggraini, tunangan Belva Devara/Foto: Instagram: Sabrina Anggraini

Tak hanya berkutat pada kompetisi yang sesuai bidangnya, Sabrina Anggraini juga memenangkan beberapa ajang di luar bidang teknologi. Seperti misalnya Global Winner, Code For Resilience; 2nd Winner & Highest Online Presence Winner for 18th Sabah International Folklore Festival; Youth Ambassador for Jakarta Sister City Program to Seoul, South Korea. 

Kemudian Winner of Best Public Safety App, AT&T Public Safety App Hackathon; Top 8 Best Innovations, Toyota On-Ramp Challenge 2014; Selected Representative of UBU ASEAN Cultural Festival in Ubon Ratchathani, Thailand; 1st Winner for XXII International Folklore Dance and Music Festival Prague Starts 2015; Stanford ASES (Asia-Pacific Student Entrepreneurship Society); dan Finalist at Young Social Entrepreneurs Programme.

Berkat prestasinya tersebut, Sabrina pun digandeng oleh pelopor produk kecantikan halal yang menjunjung tinggi nilai kebermanfaatan, Wardah untuk meluncurkan campaign terbaru; Beauty Moves You.

Melalui campaign ini, Wardah berkomitmen untuk terus bergerak membawa manfaat dan memberikan dampak yang lebih luas bagi konsumen dan masyarakat. Wardah Beauty Moves You adalah sebuah langkah inisiatif untuk menciptakan ekosistem inovatif, dimana setiap orang dapat memberikan kebermanfaatan dan mengubah Indonesia menjadi masyarakat yang lebih baik.

Beauty Moves You merupakan campaign yang digagas oleh Wardah untuk memperkenalkan aspek baru kecantikan bagi perempuan, yang mengedepankan nilai-nilai progresif, modern, kesopanan, berani, dan kebermanfaatan. Bahwa perempuan merupakan penggerak perubahan dan kecantikan diartikan sebagai setiap langkah yang dilakukan yang dapat memberikan dampak dan manfaat kepada lingkungan, sesama, dan dunia.

Group Head Wardah Novia Sukmawaty menjelaskan Campaign Wardah Beauty Moves You adalah gerakan untuk mengajak seluruh perempuan menjadi penggerak perubahan. Melalui campaign ini, pihaknya ingin memotivasi perempuan Indonesia; bahwa setiap mereka yang berani bergerak adalah para Brave Beauties dengan kontribusi yang beragam.

"Tidak harus besar, langkah kecil yang dilakukan secara konsisten pun tentu akan bermanfaat. Wardah Beauty Moves You berupaya untuk menerobos pola pikir yang mungkin selama membatasi ruang gerak perempuan untuk berdaya dan mendorong mereka menjadi versi terbaik dari dirinya," ungkapnya.

Berbagai gerakan dan kolaborasi dalam mewujudkan Beauty Moves You telah Wardah siapkan. Salah satunya adalah menyelenggarakan Beauty Moves You The Experience pada 30-31 Oktober 2021. Menghadirkan perwakilan tokoh-tokoh perempuan progresif Indonesia dan global, dari lintas profesi dan keahlian.

Baca: Dilamar Belva Devara, Simak Profil Sabrina Anggraini yang Cemerlang dalam Studi

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."