Dilamar Belva Devara, Simak Profil Sabrina Anggraini yang Cemerlang dalam Studi

Sabrina Anggraini, tunangan Belva Devara/Foto: Instagram: Sabrina Anggraini

profil

Dilamar Belva Devara, Simak Profil Sabrina Anggraini yang Cemerlang dalam Studi

Senin, 4 Oktober 2021 14:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - CEO Ruangguru, Belva Devara melamar kekasihnya, Sabrina Anggraini. Belva melamar Sabrina dengan cara yang tak tak biasa, yaitu dengan berpura-pura melakukan sesi foto bersama di depan gedung Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat, tempat keduanya menimba ilmu.

Lamaran Belva yang unik dan mengejutkan diterima oleh Sabrina Anggraini. Momen romantis itu diunggah oleh Sabrina di laman Instagramnya, Senin 4 Oktober 2021. Tampak dalam foto Belva sedang melamarnya dengan memberi cincin kepada Sabrina yang tampil chic dan anggun mengenakan midi dress brokat warna biru navy.

"I said yes. Bener2 kirain lagi mau photoshoot buat foto professional, makanya pake baju rapih. Tapi fotografernya sekalian ngarahin buat foto2 berdua juga. Ikut2 aja karena ya bagus juga buat stok foto, ternyata...The most memorable day of life," tulis Sabrina.

Lalu siapakah sosok Sabrina Anggraini? Merujuk dari profil LinkedIn-nya, Sabrina memang penuh prestasi cemerlang. Tak hanya lulus secara cumlaude, ia juga mendapat predikat Mahasiswa Berprestasi 1 di tingkat fakultas serta Mahasiswa Berprestasi 2 di tingkat universitas.

Ia juga memenangi berbagai ajang dan kompetisi, seperti misalnya Global Winner, Code For Resilience; 2nd Winner & Highest Online Presence Winner for 18th Sabah International Folklore Festival; Youth Ambassador for Jakarta Sister City Program to Seoul, South Korea; Winner of Best Public Safety App, AT&T Public Safety App Hackathon; Top 8 Best Innovations, Toyota On-Ramp Challenge 2014; Selected Representative of UBU ASEAN Cultural Festival in Ubon Ratchathani, Thailand; 1st Winner for XXII International Folklore Dance and Music Festival Prague Starts 2015; Stanford ASES (Asia-Pacific Student Entrepreneurship Society); dan Finalist at Young Social Entrepreneurs Programme.

Tak hanya berkutat pada kompetisi yang sesuai bidangnya, Sabrina Anggraini juga memenangkan beberapa ajang di luar bidang teknologi. Di sisi lain, Sabrina Anggraini yang kini sedang menempuh pendidikan di Massachusetts Institute of Technology, yakni universitas teknologi terbaik dunia ini memiliki mimpi yang besar untuk bergerak memberikan kontribusi positif di bidang pendidikan dan teknologi.

"Aku ingin mendorong semangat perempuan, bahwa mereka juga mampu sukses untuk profesi dan area yang didominasi oleh pria. Aku berharap perempuan harus berani bergerak, memimpin, dan berinovasi," ucapnya dalam peluncuran Campaign Beauty Moves You Wardah, Kamis 30 September 2021.

Bagi Sabrina, bergerak menggapai mimpi adalah dorongan terbesar untuk terus berkarya dan menciptakan perubahan positif bagi sekitar. Ketertarikan dalam teknologi dan berada dalam komunitas yang didominasi oleh pria adalah sebuah tantangan untuk saya, dan sebagai pembuktian bahwa perempuan bisa maju dalam sektor apapun.

"Semoga Campaign Beauty Moves You ini dapat menjadi platform dan support system terhadap sesama perempuan untuk bersama-sama menjadi penggerak perubahan. Jangan ragu untuk memulai dan tentukan tujuan," pungkasnya.