Makna Cantik ala Raisa, Fokus pada Diri Sendiri Tanpa Penilaian Orang Lain

Pesan Raisa kepada semua perempuan Indonesia mengenai Beauty, Empowerment and Happiness/Foto: Doc. Pribadi

kecantikan

Makna Cantik ala Raisa, Fokus pada Diri Sendiri Tanpa Penilaian Orang Lain

Senin, 27 September 2021 08:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempun memiliki makna kecantikan dan cantik versi mereka sendiri. Begitu pula dengan penyanyi Raisa Andriana. Bagi Raisa, kecantikan yang positif menurutnya lebih dari sekadar penampilan, karena semua perempuan diciptakan dengan kecantikannya masing-masing. 

Sebagai seorang full time mom dan penyanyi, di tengah aktivitasnya yang padat, istri Hamish Daud ini sering diminta untuk selalu tampil prima dengan kulit yang terawat setiap saat. Banyak dari sekeliling dia yang sering menanyakan produk kecantikan apa yang dipakai.

"Menurutku, cantik itu dimulai dari dalam. Semua aktivitas yang saat ini ku lakukan sangat membantu untuk dapat terlihat tetap prima dengan kulit yang terawat," ucap Raisa melalui siaran pers, Jumat 24 September 2021. 

Selain itu makna cantik baginya ialah merasa puas dan percaya diri dengan diri sendiri. Percaya diri merupakan kunci yang membuat perempuan terlihat lebih cantik dan bisa memancarkan kebahagiaan dengan energi yang positif.

"Aku juga berusaha tidak memusingkan hal-hal kecil yang mengakibatkan kesedihan. Lebih baik fokus terhadap diri sendiri dan lakukan hal yang disukai ketimbang menjadikan pandangan orang lain sebagai tolak ukur. Jadi, lebih baik jika seorang perempuan mengenali pesona istimewa yang dimiliki dirinya dan tidak dimiliki perempuan lain," jelasnya.

Merawat kulit wajah bagi ibu satu putri ini merupakan bentuk peduli terhadap kesehatan dan kecerahan kulit wajah yang membuat dia menjadi lebih bahagia.

"Kulit bersih yang sehat adalah fondasi dari kulit yang indah, dan aku selalu memilih produk terbaik berdasarkan kemanjuran produk dan reputasi merek. Produk yang aku gunakan, harus bisa memahami kebutuhan kulitku dan menjaganya agar tetap kuat, sehat dalam kondisi apapun," ujarnya.

Pelantung Terjebak Nostalgia ini juga mengungkap, jika kulit sehat dan cerah membuatnya merasa lebih percaya diri, meskipun harus tampil tanpa makeup sekalipun. "I can be the best version of myself. Maka itu, aku rajin menggunakan serum yang mampu mengatasi masalah kulit serta memperkuat skin barrier dalam segala situasi," tambahnya. 

“Aku percaya happiness itu adalah source of beauty, dimana kamu akan merasa cantik ketika kamu bahagia. aku ingin spread happiness to all women all over the world, khususnya untuk wanita di Indonesia.

Tak hanya merawat dari luar, dari dalam melalui olahraga menurutnya juga tak kalah penting.  Olahraga rutin juga penting, apalagi di masa pandemi ini, kita perlu untuk menjaga kesehatan kita luar dalam," pungkasnya.

Baca: Dukung Sesama Perempuan, Raisa: Kebiasaan Saling Memberdayakan Bikin Bahagia