Dukung Sesama Perempuan, Raisa: Kebiasaan Saling Memberdayakan Bikin Bahagia

Pesan Raisa kepada semua perempuan Indonesia mengenai Beauty, Empowerment and Happiness/Foto: Doc. Pribadi

ragam

Dukung Sesama Perempuan, Raisa: Kebiasaan Saling Memberdayakan Bikin Bahagia

Jumat, 24 September 2021 22:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap perempuan memiliki peran penting untuk saling memberikan empowerment dalam berbagi hal positif dan mendukung satu sama lain. Apalagi di masa penuh tantangan ini, ada baiknya jika kebiasaan empowerment atau saling memberdayakan ini diterapkan dalam kehidupan sehari- hari,

Menurut penyanyi Raisa Andriana atau disapa Raisa, kebiasaan tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya:

1. Membagikan komentar positif di media sosial.2. Menyapa sahabat/teman atau orang terdekatmu dengan pesan positif di pesan tertulis, contohnya melalui WhatsApp, Message, DM.3. Memberi apresiasi atau pujian untuk setiap prestasi, kecantikan, kesehatan, pencapaian, atau hal positif yang dilakukan sesama perempuan4. Membagikan tips, wawasan dan rangkulan atau pertolongan kepada perempuan sekitar yang membutuhkan seperti tips merawat kesehatan kulit, tips kecantikan, tips kebahagiaan atau self love.5. Jadi tempat bercerita atau curhat (luangkan waktu untuk perempuan di sekitarmu agar bisa saling berbagi cerita kehidupan).6. Memotivasi perempuan lain untuk menjadi bahagia, karena bahagia adalah sumber kecantikan wanita.

“Aku percaya kalau kebahagiaan itu punya keajaiban yang dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dan indah," kata Raisa melalui siaran pers, Jumat 24 September 2021.

Nah, menurut Raisa, kebiasaan saling memberdayakan atau women empowerment ini juga akan bisa membantu menyebarkan happiness (kebahagiaan). Ada berbagai cara yang bisa membantu kita untuk menjadi bahagia dan berbagi kebahagiaan dengan orang lain, seperti dirinya selalu bersyukur dalam segala hal baik dalam situasi sulit maupun bahagia, dan tidak membandingkan kehidupannya dengan orang lain.

"Selama ini, aku tetap fokus pada diriku dan keluargaku, melakukan banyak hal positif yang aku sukai, seperti menulis lagu, bernyanyi, merawat kulit wajah, dan berkumpul bersama keluarga," lanjut ibu satu putri ini. 

Selain itu, sering-sering tersenyum dan melontarkan motivasi positif ke diri sendiri. "Contohnya setiap pagi setelah bangun tidur, aku akan bilang pada diriku sendiri sambil bercemin “Kamu cantik, Kamu hebat, Kamu bisa," pungkasnya. 

Baca: Pilih Nuansa Berbeda, Raisa Rilis Single You Better Believe Me