Isabelle Huppert, Aktris Prancis Jadi Ketua Dewan Juri Festival Film Tokyo

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Isabelle Huppert, aktris berkebangsaan Prancis. Foto: Instagram/@isabelle.huppert

Isabelle Huppert, aktris berkebangsaan Prancis. Foto: Instagram/@isabelle.huppert

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Isabelle Huppert ditunjuk menjadi ketua dewan juri Kompetisi Internasional di Festival Film Tokyo (TIFF) tahun 2021. Ia mengaku tak hanya menyukai sejarah film di negeri sakura itu, budayanya juga dikagumi.

"Merupakan kebanggaan bisa terpilih jadi ketua juri kompetisi internasional TIFF ke-34, salah satu festival terpenting di dunia dan selalu saya hormati. Dan sangat senang disambut lagi di Jepang, negara dengan budaya luar biasa dan sejarah film hebat," kata aktris Prancis itu dalam keterangan resmi, Sabtu, 25 September 2021.

Dia mengatakan selama ini telah bangga menjadi ketua juri festival di berbagai negara yang masing-masing merupakan pengalaman inspiratif untuk membagikan perspektif dengan orang-orang dari latar belakang berbeda, disatukan dengan kecintaan terhadap sinema.

"Saya harap festival tahun ini sangat sukses dan saya tidak sabar menemukan film-film yang dipilih tahun ini bersama-sama dengan para juri, di bioskop. Betapa beruntungnya kita!"

Ketua TIFF Ando Hiroyasu mengatakan, Isabelle Huppert bukan cuma aktris Prancis hebat yang cerdas, tapi juga pembuat film ternama yang sukses yang berkarier hingga ke mancanegara.

"Terlebih, dia juga menyukai Jepang. Sungguh luar biasa Huppert akan bergabung dengan TIFF sebagai ketua dewan juri dan membantu festival kami sukses meski di tengah pandemi COVID-19," harapnya.

Isabelle Huppert merupakan aktris berkebangsaan Prancis yang lahir pada 16 Maret 1953. Ia berkarier di dunia film sejak 1972. Sederet film yang dibintanginya antara lain Mama Weed (2020), Greta (2018), Elle (2016), The Piano Teacher (2001), dan Madame Bovary (1991).

Baca juga: Berhasil Jadi Film Terbaik Oscar, Simak 4 Fakta Nomadland

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."