Pilih Nuansa Berbeda, Raisa Rilis Single You Better Believe Me

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Raisa melepas single baru bertajuk You Better Believe Me berkolaborasi dengan rapper pendatang baru Kara Chenoa pada Rabu, 15 September 2021. ANTARA/Rizka Khaerunnisa

Raisa melepas single baru bertajuk You Better Believe Me berkolaborasi dengan rapper pendatang baru Kara Chenoa pada Rabu, 15 September 2021. ANTARA/Rizka Khaerunnisa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Raisa melepas single baru "You Better Believe Me" pada Rabu 14 September 2021. Lagu ini masih menjadi bagian dari rangkaian menuju album keempatnya bertajuk "It's Personal".

Dengan melodi yang terdengar fresh dan fun serta berbeda dari rilisan Raisa sebelumnya, lagu ini dinyanyikan untuk menyindir orang-orang yang sudah menyia-nyiakan pasangannya.

Pada single ini, Raisa menggandeng rapper pendatang baru Kara Chenoa dan menawarkan warna baru di dalamnya.

Raisa mengatakan karakteristik lagu "You Better Believe Me" memang akan terasa sempurna jika ditambahkan unsur rap. Pada saat mulai menggarap lagu ini, ia juga sudah membayangkan akan ada featuring artist.

“Aku banyak banget mendapatkan masukan, kira-kira siapa ya rapper yang raising star atau yang super established. Semuanya keren banget dan dengan style yang berbeda-beda,” kata Raisa saat konferensi pers di Jakarta pada Rabu 14 September 2021.

“Tapi akhirnya memilih Kara. Aku suka banget karena dia itu melodius, jadi dia bisa nyanyi juga dan akhirnya malah ngasih input banyak di lagu ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kara Chenoa mengaku momen ini seperti mimpi yang pada akhirnya menjadi kenyataan sebab tidak hanya dapat bertemu dengan sang idola tetapi juga dapat berkolaborasi dan bekerja sama. "Di lagu ini aku bisa eksplorasi diri di ranah pop, entah itu secara lirik atau sound,” ungkap Kara.

“Selama penulisan lagu emang seru banget. Terus pas mendengarkan demo dan lirik yang aku tulis, itu rasanya masih out of this world, sih,” katanya.

Raisa mengatakan selama proses kreatif dirinya membebaskan Kara untuk bereksplorasi dan tidak ingin terlalu mengatur-ngatur. Dengan berkolaborasi, katanya, justru akan selalu mendapatkan warna dan ilmu yang baru.

“Dari mulai part verse-nya bagian Kara sampai ke belakang itu bener-bener Kara yang nulis. Terus juga style, nada, dan segala macam memang aku minta buat Kara eksplorasi sendiri di situ,” tuturnya.

Ia juga mengaku senang bisa menyanyikan lagu ini sebab karakteristik suara “khas Raisa” tidak menghilang meski memasukkan unsur rap tanpa terdengar seperti dipaksakan.

“Aku juga menulis lagu ini. Secara melodi dan aransemen ini juga aku yang nulis, jadi kayak keluar dari hati, makanya bisa terasa effortless. Aku menyanyikannya juga kayak tetap Raisa,” ujarnya

Selain Kara, proses pembuatan lagu ini juga melibatkan banyak pihak, seperti para produser yang tergabung dalam S/EEK hingga Sade Susanto yang merupakan salah satu roster JUNI Records yang juga ikut dalam penulis lirik.

Kini lagu “You Better Believe Me” telah tersedia di platform streaming digital mulai Rabu. Sementara musik video telah tayang perdana di kanal YouTube Raisa (Raisa6690) pada pukul 17:00 WIB.

Baca: Rayakan 4 Tahun Menikah dengan Hamish Daud, Raisa Tampil Anggun Pakai Gaun Biru

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."