Oki Setiana Dewi Mengaku Banyak Menangis di Acara Lamaran Ria Ricis

(kanan ke kiri) Oki Setiana Dewi mengunggah potret bahagia adik bungsunya, Ria Ricis, usai dilamar Teuku Ryan. Foto: Instagram/@okisetianadewi

keluarga

Oki Setiana Dewi Mengaku Banyak Menangis di Acara Lamaran Ria Ricis

Jumat, 24 September 2021 18:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Selain diliputi rasa bahagia, Oki Setiana Dewi mengaku terharu dan banyak menangis di acara lamaran adiknya, Ria Ricis, pada Kamis siang, 23 September 2021. Ia teringat mendiang ayah mereka, Suliyanto.

"Hari ini saya pribadi banyak menangis, kalau mbak Oki terharu pertama karena dari awal terharu karena nama papa kan sering kali disebut di tempat ini. Almarhum papa, almarhum papa, sehingga akhirnya menangis juga karena teringat papa. Karena papa baru tiga bulan pergi," ujarnya dikutip di kanal YouTubenya, Oki Setiana Dewi, Jumat, 24 September 2021.

Tak hanya Oki, ibundanya, Yunifah Lismawati, dan adik keduanya, Shindy Putri, juga menangis terharu karena momen bahagia ini tak disaksikan oleh mendiang Suliyanto yang wafat pada 4 Juni 2021. Oki mengaku awalnya ia berniat mengunjungi makam ayahnya pada Kamis pagi sebelum acara lamaran di siang hari. Namun niat tersebut diundur karena persiapan acara lamaran adiknya.

"Tadinya tuh saya berencana ba'da subuh ke makam papa. Tapi karena malam kan kita GR tuh, gladi resik, sampe cukup malam, sehingga kurang istirahat. Akhirnya, hari ini belum ke makam papa, jadinya besok," ucap ibu tiga anak ini.

Dalam persiapan acara lamaran Ria Ricis, Oki merupakan salah satu anggota keluarga yang paling sibuk. Bahkan Ricis menjulukinya paling super duper sibuk.

"Jadi, ustazah Oki ini adalah salah satu anggota keluarga yang paling super duper sibuk. Almost 24 hours," ucap Ria Ricis di kanal YouTubenya, Ricis Official, Rabu, 22 September 2021.

"Enggak sih, biasa aja," timpal Oki. "Anda tidak menyadari hal itu, Anda tidak menyadari hal itu," tegas Ricis mengapresiasi bantuan kakak tertuanya.

Kemudian istri Ory Vitrio itu menjelaskan tugasnya di acara lamaran adik bungsunya adalah menemani keluarga Teuku Ryan yang berasal dari beberapa daerah, yakni Aceh, Batam, dan Palembang.

Menurut Ricis, ia belum bisa fokus menemani keluarga besar calon suaminya karena mempersiapkan segala keperluan untuk hari istimewanya, lamaran dan pernikahan yang direncanakan juga dilaksanakan tahun ini.

"Trus mbak Oki tuh di grup (chat) lamaran, nongol mulu di grup," respons mantan pacar YouTuber Atta Halilintar itu.

Sementara kakak kedua Ricis, Shindy Putri, yang berprofesi sebagai dokter tak bisa membantu sepenuhnya seperti Oki karena sedang mempersiapkan keperluan untuk mengambil spesialis. "Kita kan bagi-bagi tugas," ucap Oki membesarkan hati kedua adiknya.

Oki mengungkapkan usai acara lamaran berencana membawa keluarga besar Teuku Ryan jalan-jalan. Ricis langsung merespons bahwa dia dan Teuku Ryan berhalangan ikut karena sudah banyak pekerjaan yang dijadwalkan. Hasil dari pekerjaan itu akan dimanfaatkan untuk membangun rumah dan umrah bersama.

"Sebenarnya juga pengen ikut cuma ternyata Allah memberikan menitipkan pekerjaan yang alhamdulillah, kan kita mo menabung. Yang lain jalan-jalan, kami mengumpulkan pundi-pundi untuk nanti kalau sudah halal," tukas mantan pacar Atta Halilintar ini.

Di acara lamarannya kemarin, Ria Ricis anggun dalam balutan gaun lilac dan jilbab warna senada. Sementara Oki Setiana Dewi beserta keluarganya dan keluarga besar Teuku Ryan kompak memakai busana merah marun.

Baca juga: Prader-Willi Syndrome, Kelainan Genetik yang Dialami Anak Oki Setiana Dewi