Zaskia Gotik Vaksin Covid-19 Moderna: Alhamdulillah Akhirnya Memberanikan Diri

Gaya Zaskia Gotik saat disuntik vaksin Covid-19 Moderna. Foto ini diunggah di Instagram, Kamis, 9 September 2021. Foto: Instagram/@zaskia_gotix

ragam

Zaskia Gotik Vaksin Covid-19 Moderna: Alhamdulillah Akhirnya Memberanikan Diri

Jumat, 10 September 2021 14:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pedangdut Zaskia Gotik mengabarkan bahwa dirinya sudah divaksin Covid-19 Moderna. Lewat akun Instagram-nya, ia mengunggah beberapa foto dirinya divaksin di salah satu ruangan rumah sakit daerah Antasari, Jakarta Selatan.

"Alhamdulilah akhirnya memberanikan diri untuk vaksin moderna, terimakasih gratis lagi," tulisnya di keterangan foto Instagram, Kamis, 9 September 2021, disertai menandai akun Instagram rumah sakitnya.

"Mudah2an kita semua yg sudah vaksin Jadi lebih kuat dann sehat ya , hayoo yg belum vaksin silahkan vaksin," imbuhnya.

Dalam foto-foto yang diunggah, Zaskia mengenakan blus hijau tua dipadu dengan rok belahan paha tinggi atau high slit bahan tweed hitam putih. Rambut panjangnya dikepang rapi ke belakang. Ia melengkapi penampilannya dengan tas selempang warna biru dan sejumlah perhiasan serta jam tangan. Tak lupa, ia memakai masker selama vaksinasi.

Sementara tenaga kesehatan yang menyuntik vaksin Covid-19 ke lengan kiri Zaskia tampak memakai baju pelindung diri berwarna biru, masker dan sarung tangan medis warna putih. Ia juga terlihat mengenakan kacamata dan jilbab berwarna ungu.

Di slide keempat atau terakhir, Zaskia mengunggah foto botol vaksin yang bertuliskan Moderna Covid-19 Vaccine.

Di kolom komentar unggahan itu, beberapa warganet menanyakan bukankah vaksin Moderna didahulukan untuk tenaga kesehatan. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, vaksin Moderna dapat diterima oleh masyarakat umum usia 18 tahun ke atas, sementara Pfizer 12 tahun ke atas. 

Penambahan itu, kata Widyastuti, merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunitas atau herd immunity di Ibu Kota. Saat ini, masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin Moderna dan Pfizer sudah tak perlu menyertakan surat persetujuan seperti dalam pemberitahuan Dinas Kesehatan sebelumnya. 

“Kecuali, mereka yang memiliki kondisi immunocompromised, seperti penyakit komorbid berat, penyakit autoimun, dan pasien dalam terapi imunosupresan," ujar Widyastuti dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tempo.co pada Senin, 6 September 2021.

Widyastuti mengatakan warga dengan kondisi tersebut perlu memiliki surat rekomendasi dari dokter untuk mendapatkan semua jenis vaksin Covid-19, tak hanya vaksin Moderna atau Pfizer. 

Jika Anda ingin disuntik vaksin Covid-19 Moderna seperti Zaskia Gotik, berikut daftar fasilitas kesehatan yang menyediakannya.

Baca juga: Bersepeda Bareng Kakak Ipar, Zaskia Gotik Bergaya Sporty dengan Jaket dan Topi

SILVY RIANA PUTRI | ADAM PRIREZA