Jennifer Bachdim Cerita Dulu Suami Ogah Pakai Skincare Ini, Sekarang Jadi Rutin

Jennifer Bachdim. Foto: Instagram/@jenniferbachdim

ragam

Jennifer Bachdim Cerita Dulu Suami Ogah Pakai Skincare Ini, Sekarang Jadi Rutin

Jumat, 10 September 2021 06:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Influencer Jennifer Bachdim memiliki rutinitas perawatan kulit atau skincare yang terbilang simpel. Selain rutin mencuci wajah dengan facial wash dengan kandungan melembapkan, ia tak pernah lupa mengaplikasikan tabir surya dua kali dalam sehari. 

Menurutnya, tabir surya berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit dari teriknya paparan sinar matahari, terlebih lagi di Bali tempatnya bermukim. Ia mengaku kerap berkegiatan di luar ruangan contohnya di pantai. Jadi, rutinitas kecantikannya di pagi hari diawali dengan mencuci wajah kemudian memakai tabir surya di wajah dan lehernya. Biasanya itu dilakukan sebelum berolahraga.

Usai berolahraga, selesai membersihkan tubuh dan wajahnya, ia kembali mengaplikasikan tabir surya ke wajah dan leher. 

"Saya tinggal di Bali, banyak paparan sinar matahari, jadi saya harus melindungi kulit saya. Tentu saja saya tak pernah lupa memakai tabir surya dan itu salah satu produk perawatan kulit wajib saya," ujarnya di Instagram Live N'Pure, Kamis, 9 September 2021.

(bawah) Jennifer Bachdim di Instagram Live NPure Official, Kamis, 9 September 2021. Foto: tangkapan layar Instagram

Tak hanya memedulikan perawatan kulitnya, ia juga memperhatikan kesehatan kulit suami dan anak-anaknya. Perempuan berdarah Jerman - Indonesia ini mengungkapkan awalnya sang suami, pesepak bola Irfan Bachdim, enggan memakai tabir surya, meski sudah diingatkan produk tersebut demi proteksi kulitnya. Seiringnya berjalan waktu, ia menyadari manfaat tabir surya untuk kesehatan bagi semua orang, bukan hanya untuk perempuan

"Suamiku lima tahun yang lalu, dia tak berpikir memakai tabir surya, 'apa ini', katanya. Sekarang seiring pertambahan usianya, kerutan mulai bermunculan. Apalagi pekerjaannya sebagai pesepak bola selalu terpapar sinar matahari saat bertanding atau latihan. Jadi, sekarang dia pakai tabir surya yang sama dengan aku," jelas perempuan 34 tahun ini.

Untuk ketiga anaknya, Kiyomi (9 tahun), Kenji (7 tahun), dan Kiyoji (6 bulan), Jennifer mengaplikasikan produk perawatan kulit sesuai usia mereka. Khusus untuk Kiyomi, Jennifer mengungkapkan putrinya sering memperhatikannya saat memakai skincare. Jadi, sedikit banyak ia sudah mengetahui manfaat dari sejumlah skincare yang dipakai Jennifer.

Dalam memilih jenis produk perawatan kulit, Jennifer lebih suka produk yang kaya kandungan natural. Karena itu, ia selalu membaca detail kandungan pada label produk yang dibelinya.

"Sebagai ibu menyusui saat ini dan dulu saat hamil, saya selalu mengecek kandungan bahan-bahan dalam produk. Saya selalu memilih produk natural karena aman untuk kita semua," tandas Jennifer Bachdim.

Baca juga: Jennifer Bachdim Akui Kadang Cek Ponsel Suami, Izin Terlebih Dahulu