Saipul Jamil Disambut Setelah Bebas, Zaskia Adya Mecca: Ini Dunia Apa Sih?

Zaskia Adya Mecca saat berada di rumahnya di Yogyakarta. Foto: Instagram/@zaskiadyamecca

ragam

Saipul Jamil Disambut Setelah Bebas, Zaskia Adya Mecca: Ini Dunia Apa Sih?

Senin, 6 September 2021 22:00 WIB
Reporter : Marvela Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Zaskia Adya Mecca ikut berkomentar soal penyambutan besar Saipul Jamil setelah bebas dari penjara. Ia tidak habis pikir melihat perlakuan terhadap Saipul Jamil yang disambut bak seorang pemenang di acara ratu kecantikan sejagat.

"Asli dari kemarin mau komenin ini, gak abis pikir bisa-bisanya keluar penjara dikalungin bunga?! Dadah-dadah sumringah?! Lambaikan tangan sana sini macem miss universe," tulis Zaskia di Instagram pada Minggu, 5 September 2021.

Zaskia mengunggah foto penyambutan Saipul Jamil saat baru bebas dari penjara pada Kamis, 2 September 2021 lalu karena terjerat kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur dan menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Dalam foto tersebut, Saipul Jamil berdiri di atas mobil Porsche merah sambil mengangkat kedua tangan ke atas dan mengalungkan bunga seperti pemenang medali emas olimpiade.

Istri Hanung Bramantyo ini menunjukkan beberapa judul berita di media online yang menyatakan bahwa Saipul Jamil tidak dendam terhadap korban yang membuatnya masuk penjara. Zaskia sampai bingung dengan pemberitaan tersebut. "Trus bilang gak dendam ama korban yang masukin dia ke penjara?! Ini dunia apa sih?! Logika semua macem terbalik?! Ko bisa ada yang menikmati?! Heran," tulisnya.

Menurutnya, kemunculan Saipul Jamil di sejumlah televisi dan konten YouTube lainnya sangat tidak pantas. Terlebih ada perasaan korban dan keluarga yang seharusnya jauh lebih diutamakan dan diperhatikan.

"Mungkin korban selama dia di penjara sedang berusaha memulihkan hatinya karena luka psikologis sangat tidak mudah hilang. Eh sekarang sliweran di mana-mana dengan glorifikasi seperti ini, seolah-olah kaya pahlawan, salah siapa? Salah yang ngasih tempat sama beginian! Media, stasiun tv, pimred, dll males ngerinci, pahamlah maksudku," tulisnya.

Kemudian Zaskia Adya Mecca mengunggah tangkapan layar yang menunjukkan prestasi perwakilan atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo. Mereka adalah pasangan bulu tangkis Leani Ratri Oktila / Khalimatus Sadiyah dan Leani Ratri / Hary Susanto yang berhasil meraih medali emas di Paralimpiade Tokyo. Zaskia merasa para atlet itu jauh lebih pantas disambut dengan meriah oleh masyarakat Indonesia.

"Ini berita yang harusnya headline buat Indonesia 2 hari ini. Kembali dibuat bangga dan diharumkan namanya secara internasional. Prestasi tidak terbataskan, kalung bunga untuk mereka. Lambaian tangan mereka yang bernilai, waktu juga tempat. Jangan sampai tertutup oleh berita-berita yang ga bermoral juga ga bernilai," tulisnya.

Sejak Saipul Jamil bebas dari penjara, netizen beramai-ramai menandatangani petisi untuk memboikot Saipul Jamil tampil di televisi maupun YouTube. Petisi itu ditujukan kepada Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI agar melarang televisi mengundang Saipul Jamil. Hingga saat ini petisi berjudul Boikot Saipul Jamil mantan narapidana pedofilia, tampil di televisi nasional dan Youtube ini telah ditandatangani oleh lebih dari 419 ribu orang dan masih terus bertambah.

Baca: Luncurkan 3 Edisi Terbaru Koleksi Busana Muslim, Zaskia Mecca Ambil Tema Flora