Luncurkan 3 Edisi Terbaru Koleksi Busana Muslim, Zaskia Mecca Ambil Tema Flora

Koleksi Romansa Khatulistiwa by Zaskia Mecca/Lazada

mode

Luncurkan 3 Edisi Terbaru Koleksi Busana Muslim, Zaskia Mecca Ambil Tema Flora

Sabtu, 4 September 2021 06:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - ZM Zaskia Mecca, salah satu brand busana muslim yang tersedia di Lazada Amanah menghadirkan tiga edisi terbaru, yang merupakan bagian dari koleksi ‘Romansa Khatulistiwa’. Brand busana muslim besutan artis Zaskia Adya Mecca ini menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari trend busana muslim yang lebih banyak didominasi dengan warna pastel yang lembut. Tiga edisi terbaru yaitu Edisi Tengkawang feat Masayu Clara, Edisi Bunga Cendana dan Edisi Majegau diluncurkan secara eksklusif melalui ZM Zaskia Mecca Super Brand Day pada 27 Agustus 2021. Ketiga edisi ini bisa diakses konsumen di Lazada, lewat kanal Lazada Amanah, kanal khusus kebutuhan muslim terkurasi milik Lazada.

Zaskia Adya Mecca, ZM Zaskia Mecca Brand Owner dan Brand Ambassador untuk Lazada Amanah mengatakan salah satu tren fashion yang diprediksi akan ramai di tahun 2021 adalah motif bunga yang lembut dan romantis, dengan penggunaan warna pastel yang lembut karena cocok untuk berbagai macam warna kulit. Koleksi yang ditujukan untuk perempuan berusia 25-35 tahun ini terinspirasi dari flora yang terdapat di berbagai negara yang dilalui oleh garis khatulistiwa, namun saat ini ZM masih berfokus kepada flora atau tumbuhan yang berada di Indonesia. "Sebagian dari koleksi ‘Romansa Khatulistiwa’ didesain dengan menggunakan warna yang netral serta potongan yang sederhana dan rapi untuk menunjang tampilan para muslimah yang ingin tampil cantik dan elegan namun tetap sopan dan nyaman” kata Zaskia Mecca.

Brand ZM Zaskia Mecca pertama kali diluncurkan di akhir tahun 2015. Zaskia Mecca ingin tampilkan tema sopan dan elegan. Saat ini, brand tersebut sudah memiliki lebih dari 100 toko yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Dalam rangka mendekatkan diri dengan lebih banyak konsumen, brand ZM Zaskia Mecca pun bergabung dengan berbagai channel online salah satunya di Lazada di tahun 2017, yang terbukti tidak hanya dapat menjangkau lebih banyak konsumen namun juga telah berhasil membantu brand ZM Zaskia Mecca melewati masa pandemi.

CEO ZM Zaskia Mecca Haykal Kamil mengatakan ketika pandemi terjadi, bisnis ZM Zaskia Mecca pun ikut terdampak. Mereka pun sempat khawatir karena terancam harus merumahkan 30 orang pegawai kami. Namun adaptasi menjadi salah satu kunci dan kami pun bergerak dengan cepat untuk memanfaatkan channel online. "Hasilnya, ZM Zaskia Mecca tetap bisa bertahan melalui kerjasama yang erat dengan Lazada, bahkan traffic semakin meningkat dan bisnis kami bertumbuh hingga 10 kali lipat di Lazada, sehingga kami bahkan dapat membuka lebih banyak lapangan baru dan mengembangkan tim kami hingga memiliki lebih dari 100 orang saat ini,” ujar Haykal Kamil.

Athina Tokan – Category Manager Fashion Women, Lazada Indonesia mengatakan mencoba memahami kebutuhan konsumennya akan produk fashion berkualitas, termasuk kebutuhan para konsumen muslim di Indonesia. Selama satu tahun terakhir, Lazada mencatat adanya pertumbuhan pembelian busana muslim hingga triple digit. "Oleh karena itu, kami merasa bahwa ZM Zaskia Mecca mampu menjadi brand busana muslim yang dapat menjawab kebutuhan para konsumen muslim kami. Untuk itu, Lazada merasa sangat antusias dan terhormat dapat dijadikan eCommerce pilihan untuk penjualan edisi terbaru dari koleksi ‘Romansa Khatulistiwa’ pada ZM Zaskia Mecca Super Brand Day,” kata Athika.

Athika menambahkan dalam menjawab kebutuhan konsumen muslim tanah air, Lazada juga menghadirkan Lazada Amanah dengan berbagai rangkaian produk serta layanan khusus untuk memenuhi kebutuhan umat Muslim.

Baca: Kumpul Bareng Keluarga, Zaskia Adya Mecca Adakan Random Trip