Mengenang Ayahnya, Pevita Pearce: Teman Terbaik, Sumber Kekuatan dan Keberanian

Pevita Pearce bersama ayahnya, Bram Well Pearce. Foto: Instagram/@pevpearce

keluarga

Mengenang Ayahnya, Pevita Pearce: Teman Terbaik, Sumber Kekuatan dan Keberanian

Kamis, 2 September 2021 15:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Pevita Pearce kembali mencurahkan isi hati atas wafatnya ayah tercinta, Bram Well Pearce, pada Ahad, 29 Agustus 2021. Kali ini ia mengunggah pesan cinta dalam bahasa Inggris di beranda Instagram-nya, bukan di Instagram Stories saat mengabarkan ayahnya meninggal di usia 60 tahun di Wales, Britania Raya.

Hingga saat ini, ia mengatakan tak ada kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan kehilangannya. Yang pasti, lanjut Pevita, ia bahagia karena ayahnya sudah berada di tempat yang lebih baik, yaitu di sisi Tuhan.

Kemudian ia mengenang betapa besar peran ayahnya di dalam setiap fase hidupnya."Kamu akan menjadi kekuatan ketika aku lemah, kamu akan menjadi keberanian setiap kali aku merasa takut. Aku tahu kau akan selalu menjagaku dari atas," ucap perempuan 28 tahun ini.

"Sangat mencintaimu, Ayah. Anda adalah teman terbaik saya. Beristirahatlah dengan tenang, Ayah. Cinta, gadis kecilmu," sambung pacar Arsyah Rasyid ini.

Pevita a bersama kakaknya, Keenan Pearce dan ayahnya, Bram Pearce. Foto: Instagram Pevita Pearce

Selain mengunggah kenangan indah bersama ayahnya, Pevita juga menyertakan beberapa foto dengan ayahnya di berbagai kesempatan. Ada foto Pevita saat bayi digendong oleh ayahnya yang memakai setelan jas dan celana hitam.

Ada pula foto Pevita bersama kakaknya, Keenan Pearce, saat masih kanak-kanak. Tampaknya mereka tengah merayakan hari raya, yang terlihat dari busana muslim ala Betawi yang dikenakan bapak dan anak itu. Pevita kecil terlihat berpose seolah memukul beduk mini. Terlihat pula foto Pevita memeluk ayahnya di depan bandara dan di dalam bioskop.

Di kolom komentar unggahan Pevita dua jam lalu ini, dibanjiri ucapan belasungkawa dan doa penyemangat dari para selebriti. "Pev Turut berduka cita (emoji hati merah)," tulis aktris Tara Basro. "Turut berduka Pev.. Stay strong, hang in there yaa..," ucap penyanyi Andien. "Pev (tiga emoji wajah bersedih) stay strong," tulis penata rias Bubah Alfian.

Pada 2018, Bram Pearce, ayah Pevita Pearce pernah mengabarkan bahwa kaki kanannya harus diamputasi setelah delapan bulan diperjuangkan tetap selamat. Saat itu, ia tidak menjelaskan apa yang menyebabkan kakinya terpaksa diamputasi. Ia hanya mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan untuknya. 

Baca juga: Tampil Natural, Ini Pesan Self Love Ala Pevita Pearce

SILVY RIANA PUTRI | TEMPO