Beda Close Friends dan Best Friend, Tidak Semua Teman Terasa Dekat

Ilustrasi perempuan berbincang dengan temannya sembari duduk di ayunan di taman. (Unsplash/Bewakoof.com Official)

ragam

Beda Close Friends dan Best Friend, Tidak Semua Teman Terasa Dekat

Senin, 2 Agustus 2021 06:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Polemik close friends di salah satu fasilitas platform media sosial Instagram mencuat kembali. Beberapa waktu lalu video diduga mirip aktris Zara Adhisty beredar yang diunggah oleh salah satu close friend mantan anggota JKT 48 tersebut.

Sebelumnya, curahan hati Larissa Chou, mantan istri Alvin Faiz juga menjadi viral lantaran dibagikan oleh salah satu close friends-nya.

Jagat media sosial kembali diramaikan dengan fungsi fitur yang ternyata tak benar-benar bisa menjaga cerita dari si pemilik akun yang menandai beberapa teman dekat mereka.

Awalnya close friends difungsikan untuk seseorang yang hanya nyaman berbagi dengan teman dekat mereka. Ternyata, belakangan justru malah jadi bumerang, sebab belum tentu teman-teman yang menjadi close friends ialah teman yang bisa dipercaya.

Lantas apa bedanya close friends dengan best friend atau teman baik? Bagaimana kamu tahu perbedaan keduanya?

Melansir laman Live About, Senin 2 Agustus 2021, dikatakan jika close friends belum tentu bisa menjadi sahabat dekat, tetapi mereka adalah seseorang yang Anda masukkan ke dalam lingkaran pertemanan dalam Anda.

Mereka bisa menjadi seseorang yang tidak sering Anda temui tetapi, karena berbagai alasan, Anda menganggap bagian dari teman. Teman dekat adalah orang yang mungkin jarang berinteraksi dengan Anda.

Sayangnya, mengekspresikan cerita atau dokumentasi personal dengan fitur close friends tidak selalu sesuai harapan. Akan ada peluang cerita Anda bisa tersebar baik ke teman yng lain atau bahkan publik.

Sementara teman dekat, orang yang bisa Anda percaya tanpa harus masuk dalam fitur close friends. Mereka adalah teman baik yang melewati banyak peristiwa bersama dan saling membantu satu sama lain. Bahkan, karena merasa dekat bisa menjaga rahasia hidup Anda dengan lebih baik.

Sahabat juga menjadi salah satu sosok yang melewati pasang surut dalam menjalani kehidupan, mereka juga yang telah membantu mengenal diri Anda lebih baik daripada orang lain.

Teman dekat sangat sering dianggap seperti keluarga bagi Anda. Mereka adalah orang-orang yang meninggalkan kesan pada Anda untuk tetap positif dalam pikiran Anda.

Jadi, berbeda kan relasi antara close friends dengan best friend. Kalau kamu lebih nyaman yang mana?

Baca: 4 Tips Mengirim Pesan Teks ke Teman yang Sudah Lama Tak Dihubungi