Beri Pin Olimpiade untuk Penggemar, Naomi Osaka: Terima Kasih Sudah Menyemangati

Naomi Osaka. Reuters/Jerry Lai-USA TODAY Sports

profil

Beri Pin Olimpiade untuk Penggemar, Naomi Osaka: Terima Kasih Sudah Menyemangati

Kamis, 2 September 2021 12:10 WIB
Reporter : Terjemahan Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaNaomi Osaka dipuji sebagai panutan setelah memberikan pin Olimpiade kepada seorang penggemar muda yang berada di tribun menonton pertandingan US Open 2021.

Pada hari Senin, 30 Agustus 2021 lalu setelah pemain berusia 23 tahun itu memenangkan pertandingannya melawan Marie Bouzkova di stadion Arthur Ashe New York, dia terlihat sedang berjalan ke arah seorang gadis muda yang telah menyemangatinya.

Selama wawancara pasca-pertandingan, yang dibagikan di Twitter oleh ESPN, juara tunggal Grand Slam empat kali itu ditanya tentang gerakan itu, dan dia mengungkapkan bahwa dia telah memberi anak itu sebuah pin yang telah dia berikan selama waktunya di Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya baru saja mendengarnya ketika saya memainkan pertandingan saya dan dia sangat lucu, jadi terima kasih telah menyemangati saya,” kata petenis pro Jepang itu kepada wartawan, seperti yang dilansir dari laman Independent, Kamis 2 Agustus 2021.

Naomi Osaka kemudian menjelaskan bahwa dia telah memberikan pin kepada penggemar muda yang telah diberikan Olympians untuk dibagikan kepada atlet lain di pertandingan. “Di Olimpiade, kami mendapat pin kecil yang seharusnya kami berikan kepada pemain lain, Anda tahu, seperti pin perdagangan," ucapnya.

“Ini adalah momen terbaik dalam olahraga. Seorang penggemar muda bertemu dengan idola/pemain favorit mereka. Bagian terbaiknya," cuit satu orang di laman Twitter ESPN.

Akun lainnya berkata: “Anak itu TIDAK AKAN PERNAH melupakan perasaan itu. Itulah yang dimaksud dengan olahraga.”

Video tersebut juga memicu tanggapan dari seorang pria bernama Tim Blacksmith yang mengidentifikasi dirinya sebagai ayah dari anak tersebut, dan memposting foto dirinya dan putrinya dari pertandingan tersebut.

"Dear @naomiosaka, terima kasih banyak telah membuat putri pertamaku di @usopen benar-benar berkesan. Banyak cinta dan berkah.”

Saat berbicara kepada wartawan pasca pertandingan, Naomi Osaka, yang baru-baru ini berbicara blak-blakan tentang perjuangannya dengan kesehatan mental, mengatakan bahwa prioritasnya adalah "bahagia" dengan mengetahui bahwa dia melakukan yang terbaik di turnamen.

“Di turnamen ini, saya hanya ingin bahagia mengetahui bahwa saya melakukan yang terbaik dan mengetahui bahwa meskipun saya tidak bermain sempurna, saya mampu memenangkan pertandingan dalam dua set. Atau jika saya harus bertarung, memainkan pertandingan dalam tiga set, tahu bahwa saya membuat beberapa kesalahan, tetapi tidak apa-apa pada akhirnya karena saya akan belajar dari pertandingan bahwa saya akan terus bermain,” katanya.

US Open 2021 menandai penampilan Grand Slam pertama Naomi Osaka sejak dia mengundurkan diri dari French Open pada Mei, ia menjelaskan pada saat itu bahwa telah membuat pilihan dalam upaya untuk memprioritaskan kesehatan mental. Setelah itu dia didenda $15.000 dan menolak untuk melakukan wawancara pers selama turnamen.

Baca: Jadi Sampul Vogue Hong Kong, Naomi Osaka Bergaya Kece Pakai Anting Raket