Jadi Sampul Vogue Hong Kong, Naomi Osaka Bergaya Kece Pakai Anting Raket

Petenis, Naomi Osaka menjadi model sampul Vogue Hong Kong versi digital edisi Juli 2021. Instagram/@voguehongkong

mode

Jadi Sampul Vogue Hong Kong, Naomi Osaka Bergaya Kece Pakai Anting Raket

Sabtu, 17 Juli 2021 08:20 WIB
Reporter : Terjemahan Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Petenis Naomi Osaka menjadi model sampul Vogue Hong Kong versi digital edisi Juli 2021. Ia tampil kece dalam balutan busana bertema atletik rancangan David Koma.

Ia mengenakan bodysuit bustier warna putih dan blus jaring-jaring dengan warna senada. Sepasang anting-anting besar berkilau yang bentuknya seperti raket tenis menjadi fashion statement di penampilannya. Rambutnya dikepang lalu digelung ke atas dengan bentuk bun oleh penata rambut Martin-Christopher Harper. 

Gaya riasannya terlihat kecoklatan matte yang selaras dengan warna kulitnya. Autumn Moultrie yang menjadi penata riasnya. Keseluruhan gaya Naomi Osaka di pemotretan tersebut dipandu oleh penata gaya Law Roach.

Osaka berpose untuk pemotretan menjelang Olimpiade Tokyo 2020, di mana ia akan mewakili tanah kelahirannya, Jepang. Dalam cerita sampulnya, Naomi mengisahkan percaya diri menjadi modal penting saat bertanding.

Tenis adalah olahraga solo, Anda tidak bisa mengandalkan rekan satu tim saat Anda sedang libur. Ini tentang mempercayai diri sendiri dan pekerjaan yang Anda lakukan sebelum pertandingan,” katanya kepada Vogue Hong Kong, dikutip dari laman Page Six, Jumat, 16 Juli 2021.

Osaka juga tak menampik perlu perjuangan untuk menjadi versi terbaik diri kita sediri.

“Anda mungkin kalah lebih banyak daripada menang, lebih sering menerima 'tidak' lebih dari 'ya'. Tetapi jika Anda tetap berada di jalur dan bekerja, Anda bisa menjadi versi terbaik dari [diri Anda],” ucap perempuan 23 tahu itu.

Pemenang Grand Slam dua kali itu juga terbuka tentang perjuangannya untuk tampil di depan umum. Menurutnya, itu bukan hal mudah karena semua mata tertuju pada satu orang.

“Masing-masing dengan pendapat tentang siapa Anda menurut mereka tanpa mengenal Anda terlebih dahulu. Saya mencoba mengelilingi diri saya dengan orang-orang yang paling mengenal saya. Pada akhirnya, satu-satunya pendapat yang penting adalah pendapat Anda sendiri dan orang-orang yang dekat dengan Anda,” jelasnya.

Baca juga: Terpilih Jadi Duta Global Louis Vuitton, Naomi Osaka: Kehormatan bagi Saya

Pada bulan Juni 2021, Osaka mengundurkan diri dari Prancis Terbuka setelah menolak untuk berpartisipasi dalam wawancara, dengan alasan kecemasan dan depresi. Ia akan membahas perjuangan menjaga kesehatan mentalnya dalam film dokumenter berjudul Naomi Osaka yang tayang perdana di Netflix pada Jumat, 16 Juli.

Menurut Osaka, ia ingin orang mengenalnya tak hanya sebagai petenis.

“Sudah begitu lama saya terikat dengan nilai kemenangan sebagai pribadi,” katanya dalam seri terbatas. “Kepada siapa pun yang mengenal saya, mereka mengenal saya sebagai pemain tenis. Jadi, bagaimana saya jika saya bukan pemain tenis yang baik?”

Selain Naomi Osaka, ada dua atlet wanita lainnya yang menjadi model sampul Vogue Hong Kong versi digital jelang Olimpiade 2020. Mereka adalah Eileen Gu, atlet ski gaya bebas, dan Stephanie Au, perenang. 

PAGE SIX | VOGUE