Kebaya Aliya Rajasa saat Suami Wisuda Online, Ada Detail Mengenang Ibu Mertua

Penampilan Aliya Rajasa saat mendampingi suami, Edhie Baskoro Yudhoyono, wisuda S3 online hari ini, Rabu, 24 Agustus 2021. Foto: Instagram/@ruby_26

mode

Kebaya Aliya Rajasa saat Suami Wisuda Online, Ada Detail Mengenang Ibu Mertua

Rabu, 25 Agustus 2021 20:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik Aliya Rajasa mengisahkan inspirasi kebaya yang dikenakannya saat mendampingi suami, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, wisuda S3 secara daring atau online di kediamannya, hari ini, Rabu, 25 Agustus 2021. Aliya mengungkapkan bukan rahasia lagi bahwa keluarganya dalam berbusana kerap memilih warna yang sesuai dengan tema acara. Menurut suaminya, itu salah satu cara menunjukkan hati dan pikiran yang sama. 

Oleh karena itu, ia memilih tampilan busana berwarna biru yang sesuai warna logo kampus suaminya, IPB University.

"jadi utk acara Wisudanya Mas Ibas karena IPB nuansanya Biru jd akupun mencocokkannya. Lalu motif kebaya klasik Kutu Baru dan sanggul Jawa selalu menjadi favoritnya mas Ibas.. aku selalu mendapat pujian lebih darinya setiap disanggul Jawa," jelasnya di keterangan foto Instagram, Rabu, 25 Agustus 2021.

Ibu tiga anak ini juga memasukkan detail motif yang mengenang mendiang ibu mertuanya, Ani Yudhoyono. Detail tersebut seolah mewakili memo sapaan akrab Ani Yudhoyono di hari bersejarah putra bungsunya.

"utk menghadirkan Memo pd acara ini aku menambah aksen Jumputan Jogja yg warna dan motifnya sama persis seperti yg diberikan oleh Memo utk aku pakai pd saat acara siraman kami 10thn lalu," ucap perempuan 35 tahun ini.

Untuk bawahannya, ia memakai kain batik motif parang kusumo yang diwiron, begitu pula dengan putrinya, Gayatri Idalia Yudhoyono atau akrab disapa Gaia. "Motifnya motif Parang Kusumo yg menyerupai bentuk ombak di lautan yg tanpa kenal lelah menghantam tebing dan karang," tuturnya.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Aliya mengenakan busana berwarna biru di berbagai acara. Salah satu contohnya saat mendampingi Ibas menjalani sidang promosi doktor (S3) secara online awal Juni lalu, ia mengenakan kebaya kutu baru warna baby blue serasi dengan Gaia. Masih di bulan Juni, saat mendampingi Sakti wisuda taman kanak-kanak (TK) secara daring di rumah, Aliya kembali mengenakan baju berwarna biru, kali ini baju kurung.

Baca juga: Rayakan Kemerdekaan, Aliya Rajasa Menjelma Bak Putri Solo Berkebaya Beludru