Merintis Karier Akting di Usia Muda, Selena Gomez: Saya Sangat Beruntung

Selena Gomez, penyanyi dan aktris. Foto: Instagram/@selenagomez

profil

Merintis Karier Akting di Usia Muda, Selena Gomez: Saya Sangat Beruntung

Rabu, 25 Agustus 2021 14:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Selena Gomez mengklarifikasi pernyataan sebelumnya terkait pengalamannya merintis akting di usia muda hanya candaan. Saat mempromosikan serial Hulu yang akan datang, Only Murders in the Building awal bulan ini, penyanyi berusia 29 tahun itu mengisahkan pengalamannya menjadi aktris remaja, setelah membintangi Wizards of Waverly Place dari 2007 hingga 2012.

"Saya menyerahkan hidup saya ke Disney pada usia yang sangat muda, jadi saya tidak tahu persis apa yang saya lakukan," ucapnya di panel pers Asosiasi Kritikus Televisi (TCA) Amerika Serikat, bersama lawan mainnya di Only Murders in the Building, Steve Martin dan Martin Short, dikutip dari laman People, Selasa, 24 Agustus 2021.

"Saya masih kecil, saya tidak tahu apa yang saya lakukan, saya hanya berlari-lari di lokasi syuting, dan sekarang saya merasa seperti spons dan saya menyerap semua kebijaksanaan yang saya bisa," lanjutnya.

Kemudian dalam wawancara baru-baru ini dengan Steve Martin, Gomez mengatakan kepada wartawan bahwa pernyataan di atas hanyalah candaan, menurut Radio Times. Hal itu dia tegaskan saat ditanya apakah dia enggan untuk kembali berakting.

"Tidak, pasti tidak. Saya sedang mencari acara lain untuk dilakukan. Dan omong-omong, saya sangat bangga dengan pekerjaan yang saya lakukan dengan Disney juga. Ini semacam membentuk siapa saya dengan cara tertentu," ucap perempuan 29 tahun ini.

Martin berupaya mendukung pernyataan lawan mainnya itu. "Saya melompat (tertawa) karena saya ada di sana ketika Selena mengatakan itu [di TCA] dan itu dikatakan dengan cara yang paling ringan, lucu, dan bercanda," ujarnya.

Aktor Father of the Bride melanjutkan, "Dan kemudian saya melihatnya ditafsirkan - kadang-kadang mereka (wartawan) akan mengatakan dia bercanda dan kadang-kadang mereka menjadikannya sebagai headline yang tidak menyenangkan - tetapi pernyataan itu benar-benar hanya untuk bersenang-senang."

Gomez menambahkan bahwa dia memiliki pengalaman positif secara keseluruhan di Disney Channel."Saya harus mengatakan, saya sangat beruntung," ungkap mantan pacar Justin Bieber ini. "Sebagai seorang wanita, saya dirawat dan saya hanya memiliki pengalaman yang menyenangkan, jadi saya bersyukur untuk itu."

Selena Gomez menjadi model untuk sampul majalah Elle. Instagram.com/@selengomez Fotografer Inez and Vinoodh

Debut akting pelantun Lose You to Love Me ini dengan membintangi Barney & Friends di PBS (2002-2004) sebelum berperan singkat dalam serial televisi Disney Channel, Hannah Montana (2007-2008).

Dia kemudian menjadi bintang utama di Wizards of Waverly Place, bersama Jake T. Austin, David Henrie, Jennifer Stone, Maria Canals-Barrera, dan David DeLuise.

Peran Gomez dalam Only Murders in the Building menandai pertama kalinya dia berakting di acara TV sejak Wizards of Waverly Place. Dalam seri itu, dia berperan sebagai penghuni gedung apartemen Upper West Side yang bekerja sama dengan dua tetangganya (diperankan oleh Steve Martin dan Martin Short) untuk menemukan kebenaran di balik kematian mendadak tetangganya.

Tentang peran terbarunya dalam komedi misteri pembunuhan, Selena Gomez mengatakan kepada pers di TCA bahwa kecanggihan materi menjadi pertimbangan utamanya menerima peran. Ia juga mengatakan senang kembali bisa berakting di televisi di usianya saat ini, menjelang 30 tahun, yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca juga: Berperan di Disney Channel, Selena Gomez Seperti Menemukan Diri Sendiri