Akting Jadi Jenny di Sianida, Aghniny Haque Izin ke Ibunda dan Temui Psikolog

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aghniny Haque, aktris dan mantan atlet taekwondo. Foto: Instagram/@aghninyhaque

Aghniny Haque, aktris dan mantan atlet taekwondo. Foto: Instagram/@aghninyhaque

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Aghniny Haque mengisahkan tantangannya berakting di serial Sianida yang tayang di WeTV. Mantan atlet Taekwondo itu berperan sebagai Jenny seorang lesbian yang menjalin kasih dengan Amelia (Jihane Amira Chedid). Karakter seperti ini belum pernah dimainkan olehnya, apalagi dia mendapat adegan yang cukup sulit.

"Waktu terima peran ini, aku enggak mikir sekali dua kali, aku juga nanya ke ibu minta izin, perlu nanya ke psikolog juga hingga akhirnya aku berani ambil peran," ujar Aghniny dalam jumpa pers "WeTV Original Sianida" pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Bintang film Melankolia itu membocorkan salah satu adegan paling menantang yang harus dilakukannya adalah berciuman dengan Jihan. Dia pun sempat berdiskusi dengan Jihan, demi kelancaran proses syuting keduanya sepakat untuk melakukan yang terbaik.

"Aku kayak ngajakin Jihan untuk latihan ciuman, itu bener-bener pertama kalinya dan dilihatin orang banyak, biar tahu rasanya seperti apa sih nyium sejenis. Karena tantangannya banyak jadi kita harus hadapin sebelum syuting biar pas syuting gampang," kata gadis kelahiran 8 Maret 1997 itu.

Aghniny juga mengatakan karakter yang diperankannya bukan seorang buci atau perempuan yang berperan sebagai pria dalam hubungan sesama jenis. Di sini, Aghniny diceritakan seperti perempuan pada umumnya.

"Aku di sini bukan jadi pemeran yang buci, aku juga memerankan perempuan yang suka dandan, bersolek, bukan yang terlihat seperti laki-laki. Kita take juga enggak banyak, karena udah latihan sebelum take, jadi emosinya dikeluarkan pas take itu," jelas Aghniny.

Serial Sianida disutradarai oleh Sridhar Jetty yang bercerita tentang Amelia (Jihane Almira Chedid) dan Jenny (Aghniny Haque) adalah sepasang kekasih yang saling mencintai dari awal. Amelia dipaksa menikah oleh keluarganya dengan David (Rio Dewanto) karena ingin memisahkan Amelia dari Jenny.

Amelia lalu meminum secangkir kopi berisi racun sianida sampai meninggal dan Jenny dituduh sebagai pembunuhnya. Jenny berbalik mencurigai David sebagai pembunuhnya, namun hal ini sama sekali tidak mudah karena David juga menuduh Jenny mati-matian melalui media, TV, wawancara dan apapun itu caranya.

Serial Sianida akan hadir pada Rabu, 25 Agustus 2021. Serial dengan 12 episode itu tayang setiap hari Rabu pukul 18.00 WIB  dan bisa ditonton oleh seluruh pengguna WeTV melalui streaming maupun offline, secara gratis, di aplikasi WeTV dan juga iflix. Selain Aghniny Haque, Michelle Joan, Nasya Marcella, Samuel Rizal dan Mike Lucock juga ikut bermain di serial Sianida.

Baca juga: Film Cruella Siap Tayang di Disney+ Hotstar pada 5 September 2021

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."