Serunya Aktivitas Atiqah Hasiholan dan Karina Salim Rayakan Kemerdekaan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Artis Atiqah Hasiholan, bersama putrinya Salma Jihane Putri memanen sayuran bayam dari kebun hidroponiknya di halaman rumahnya. Atiqah sengaja belajar bertani agar benar-benar tahu kualitas gizi yang diasup. Instagram/@atiqahhasiholan

Artis Atiqah Hasiholan, bersama putrinya Salma Jihane Putri memanen sayuran bayam dari kebun hidroponiknya di halaman rumahnya. Atiqah sengaja belajar bertani agar benar-benar tahu kualitas gizi yang diasup. Instagram/@atiqahhasiholan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Karina Salim dan Atiqah Hasiholan menceritakan momen seru bersama buah hati mereka di perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI. "Di tahun ini karena sekarang Salma sudah di TK, walaupun secara online, ada satu kegiatan dari sekolahnya yaitu rias-rias. Jadi ada pesta rakyat secara online dan Salma disuruh untuk merias dengan tema kemerdekaan," kata Atiqah Hasiholan saat dihubungi, Selasa 17 Austus 2021.

Lebih lanjut, pasangan dari Rio Dewanto itu menceritakan tema yang dia pilih bersama putrinya adalah kamuflase. "Di situ aku dan Salma memilih untuk merias camouflage. Jadi melakukan camouflage, make up camouflage, dengan memakai baju tentara," ujarnya.

Atiqah menjelaskan, alasannya memilih tema kamuflase adalah agar putrinya dapat mengerti tentang perjuangan dan membela yang benar. Selain itu, dia juga ingin mengajarkan pada Salma tentang konsep kamuflase saat berperang. "Lucunya setelah itu, untuk contoh yang lebih real ke Salma, kita main petak umpet tapi di taman," kata Atiqah menceritakan momen serunya bersama Salma. Ia pun menjelaskan seperti apa cara bekerja kamuflase itu.

"Jadi saya ngumpet di belakang pohon-pohon dan daun-daunan gitu untuk menunjukkan bahwa camouflage ini works gitu lho. Karena dia jadi lebih sulit untuk mencari saya ketika saya ngumpet dengan camouflage coreng-coreng hijau coklat di muka saya," kata Atiqah Hasiholan.

Karina Salim. Instagram.com/@karinasalim

Selain Atiqah Hasiholan, Karina Salim juga membagikan kegiatannya di hari HUT ke-76 RI. Karina mengungkapkan bahwa dirinya berencana untuk mengikutkan Callysha ke kelas-kelas yang bercerita tentang Indonesia. "Karena anakku masih kecil banget, masih usia 2,5 tahun, aku rencananya memang ada ikut kelas-kelas anak yang lepasan gitu. Memang khusus menceritakan atau kayak pakai boneka atau kartun-kartun tentang Indonesia," kata Karina Salim.

Selain mengikuti kelas, Karina Salim mengatakan bahwa dia telah mengajarkan lagu-lagu kemerdekaan pada putrinya. Salah satu lagu yang dia ajarkan adalah lagu 17 Agustus. "Kan dia belum tahu juga negara itu apa. Cuma kalau kayak lagu 17 Agustus aku sudah suka pasangin sih. Kayak bendera, oh itu namanya bendera, bendera merah putih bendera apa gitu. Jadi masih sebatas itu sih karena masih 2,5 tahun," kata Karina Salim.

Apa kegiatan seru Anda bersama keluarga di HUT Kemerdekaan RI?

Baca: Usia Nyaris 40 Tahun, Ini Cara Atiqah Hasiholan Atasi Kulit Kusam

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."