Agar Tidak Stres, Ini Kiat Penting yang Dilakukan Sandra Dewi

Sandra Dewi. Instagram/@sandradewi88

keluarga

Agar Tidak Stres, Ini Kiat Penting yang Dilakukan Sandra Dewi

Kamis, 12 Agustus 2021 19:42 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Stres kerap dialami para ibu. Maklum, mereka memiliki banyak tugas dari mulai melakukan pekerjaan rumah tangga, suami, anak serta berbagai pekerjaan tambahan. Hal itu pun dirasakan Sandra Dewi. Sandra mengatakan mengurus keluarga dan pekerjaan bukanlah tanggung jawab yang mudah. Ibu dua anak itu mengatakan saat ini anaknya yang berumur 3 tahun sedang sangat aktif. Si sulung pun sudah mulai pintar melawan dan enggan mengikuti perintahnya. Untuk mengontrol emosinya, Sandra Dewi memiliki kiat tersendiri.

Dia baru-baru ini belajar meditasi untuk mengelola emosinya yang naik turun. "Aku harus tetap waras, mengontrol emosi. Setiap hari ada tantangan sendiri ngurusin rumah, itu harus di-manage emosinya karena semua tidak selalu berjalan dengan baik," ujar Sandra Dewi dalam peluncuran Royale Sweet Floral & Sunny Day pada Kamis 12 Agustus 2021.

"Sampai sekarang aku masih belajar untuk mengontrol emosi. Aku percaya keluarga itu kalau ibunya senang, keluarganya tenang," katanya.

Menurut Sandra perasaan jenuh terhadap rutinitas sehari-hari dan stres adalah hal yang manusiawi. Yang terpenting adalah bagaimana cara melatih emosi agar tidak berdampak pada lingkungan sekitar.

Istri dari Harvey Moeis ini, mengatakan setidaknya dalam sehari dia biasa meluangkan waktu sekitar 15-20 menit untuk diri sendiri atau me time. Kegiatan yang dilakukannya selama me time di antaranya meditasi, belanja online atau melihat album foto lama.

"Kalau lagi lihat foto-foto zaman dulu mikir, oh ternyata udah puas ya main dan kerjanya jadi sekarang harus kerja sambil ngurusin anak," kata Sandra.

Sandra mengaku kini harus benar-benar bisa membagi waktu antara mengurus anak dan pekerjaan. Biasanya, Sandra selalu bekerja di saat kedua anaknya sedang tidur siang. "Dalam tiga jam itu aku harus menyelesaikan semua tugasku. Ketika mereka bangun, aku harus sudah selesai (bekerja), mereka bangun tidur, aku harus ngajarin mereka sekolah," kata Sandra.

Baca: Gembira Anak Lulus Preschool, Intip Fashion Polkadot Sandra Dewi