Nasi Padang, Makanan yang Diinginkan Greysia / Apriyani Setibanya di Indonesia

Ganda Putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan Greysia Polii berpose setelah raih medali emas di Olimpiade Tokyo di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, 2 Agustus 2021. Pengusaha asal Malang, Gilang Widya Pramana, juga akan memberikan bonus pada Greysia / Apriyani sebesar Rp 500 juta karena berhasil meraih medali emas. REUTERS/Lintao Zhang

ragam

Nasi Padang, Makanan yang Diinginkan Greysia / Apriyani Setibanya di Indonesia

Minggu, 8 Agustus 2021 21:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Ganda putri nasional Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (Greysia / Apriyani) tiba di Indonesia pada Rabu, 4 Agustus 2021 usai berlaga di babak final dan meraih medali emas dua hari sebelumnya di Olimpiade Tokyo 2020. Setibanya di Tanah Air, ternyata keduanya menginginkan makanan yang sama, yaitu nasi padang.

"Makanan Indonesia, ada yang Indonesia saya makan, nasi padang yang kemarin kita makan. Jam 3 pagi, abis lagi," ucap Greysia Polii kepada Wanda Hamidah yang menjadi pemandu Instagram Live di Instagram Badminton Indonesia pada Ahad malam, 8 Agustus 2021.

"Nasi padang, pertama udah nasi padang. Padahal itu pagi ya, kak (sapaan Apriyani ke Greysia). Abisnya kita lapar juga, mbak. Udah pengen banget, jadinya yaudalah makan aja," timpal Apriyani. 

Selain rindu makan nasi padang, mereka juga kompak mengungkapkan ingin segera berjumpa dengan keluarga dan sahabat. Bagi mereka, kebersamaan dengan orang-orang terdekat yang ingin merayakan kemenangan mereka menjadi pertemuan yang paling ditunggu usai karantina.

"Keluarga, teman-teman trus juga sahabat-sahabat dekat. Mereka gak sabar nunggu kita di rumah," ucap istri Felix Djimin ini. "Paling pengen ketemu keluarga di rumah, temen-temen itu aja sih," ungkap Apriyani.

Saat ini, mereka tengah menjalani karantina mandiri di hotel Raffles, Jakarta Selatan, mengikuti aturan bepergian dari luar negeri di masa pandemi.

Selama di karantina, Greysia maupun Apriyani kompak mengatakan kegiatannya lebih padat dibandingkan masa-masa usai bertanding di turnamen sebelumnya. Mereka punya sederet agenda wawancara terkait kemenangan mereka di Olimpiade Tokyo 2020 yang juga menjadi sejarah pertama ganda putri Indonesia maju ke babak final dan meraih kemenangan.

"Bedanya itu adalah kalo kemarin-kemarin abis pertandingan, karantina masih bisa santai. Tapi udah kemarin bisa juara Olimpiade jadi jadwalnya tetap padat, banyak interview, zoom meeting, dan Instagram live," ucap Greysia sambil tertawa.

"Padat dan jelas ya, kak," timpal Apriyani. "Aduh, aku udah enggak tahu mo ngapain lagi ampe mati gaya. Ada zoom ya gitu-gitu, tapi sebenarnya udah bosen banget," tambahnya.

Semoga Greysia / Apriyani tetap sehat selalu selama karantina.

Baca juga: Kisah Suami Greysia Polii yang Tidak Pernah Absen Pimpin Doa Sebelum Tanding