Keluar dari Zona Nyaman, Zaskia Adya Mecca Akui Lebih Bahagia di Yogyakarta

Zaskia Adya Mecca. Foto: Instagram @zaskiadyamecca

ragam

Keluar dari Zona Nyaman, Zaskia Adya Mecca Akui Lebih Bahagia di Yogyakarta

Kamis, 29 Juli 2021 08:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Zaskia Adya Mecca mengungkap salah satu hal positif dari pandemi Covid-19 yang dirasakannya adalah punya kesempatan tinggal di Yogyakarta. Sebelumnya, ia tak pernah membayangkan tinggal di kota selain Jakarta

"Ga pernah terbayangkan ku akan berani dan bisa tinggal diluar kota sendiri begini," ungkapnya di keterangan foto Instagram, Kamis, 29 Juli 2021.

Perempuan 33 tahun itu mengaku suaminya, Hanung Bramantyo, sudah pernah mengajaknya untuk tinggal di Yogyakarta jauh sebelum pandemi. Namun saat itu, ia belum yakin dan membuat alasan akan tinggal di Yogyakarta saat mereka tua.

"Tapi ku selalu bilang “tar aja kalo kita da tua yaa” (pdhl buat ngulur waktu ga tau juga tua seberapa pas mau pindah sini,” sambungnya.

Meski sempat beberapa kali bolak-balik Yogyakarta dan Jakarta, Zaskia merasa jauh lebih bahagia dan rileks tinggal di Yogyakarta selama lebih dari satu tahun sejak pandemi. Menurutnya, hal itu tak akan dirasakan jika ia tak berani keluar dari zona nyamannya.

"Asli sering banget liat kutipan atau denger orang ngomong “Keluarlah dari comfort zone! Kalian akan surprise dengan banyak hal luar biasa diluar sana..” and here i am now!," ucap ibu lima anak itu.

"Ku ga mau lagi diam di zona nyamanku.. selagi bisa, ku mau explore apapun itu.. kerjaan, pengalaman, pelajaran, teman, dll," lanjutnya.

Menurutnya, keluar dari zona nyaman membuatnya melihat seberapa besar potensi di luar dan sayang jika dilewatkan. "Kalau hanya diam di zona nyaman kita.. rugiiiii!!," pungkasnya.

Baca juga: Zaskia Adya Mecca Tak Nyaman Pakai Kontrasepsi, Suami Sempat Terpikir Vasektomi

Selama tinggal di Yogyakarta, Zaskia kerap membagikan aktivitasnya bersama suami tercinta dan kelima buah hati, Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, Bhre Kata Bramantyo, dan Bhaj Kama Bramantyo. Selain beraktivitas di rumah saja, Zaskia dan Hanung juga sempatkan menikmati keindahan alam Yogyakarta dan mengelola bisnis kuliner bersama.

Seperti di unggahan Kamis pagi ini, Zaskia Adya Mecca menyertakan foto dan video ia bersama anak-anaknya menuju restorannya. Zaskia menggowes sepeda, sementara keempat anaknya, Sybill, Kala, Bhai Kaba, dan Bhre Kata, naik becak di belakangnya.