PPKM Darurat, Begini Cara Rossa dan Raline Shah Cegah Stres di Rumah Saja

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Raline Shah dan Rossa tampil bersama dalam Instagram Live. Foto: tangkapan layar Instagram/@kisaku.co

Raline Shah dan Rossa tampil bersama dalam Instagram Live. Foto: tangkapan layar Instagram/@kisaku.co

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Rossa dan aktris Raline Shah membagikan cara cegah stres di rumah saja selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat sejak awal Juli 2021. Mereka melakukan sejumlah kegiatan yang sudah rutin dilakukan sebelumnya ditambah hobi baru sejak pandemi.

Rossa mengaku senang menata kembali perabotan maupun pajangan di rumahnya. "Misalnya nih menyibukkan diri dengan menempatkan furnitur di tempat yang berbeda-beda. Misalnya lemari di sini pindahan ah ke sana. Jadi, kan suasananya bisa berbeda," ucap Rossa ke Raline Shah dalam Instagram Live Ask a Woman Episode 2 di Instagram Kisaku.co, Ahad malam, 18 Juli 2021.

Selain itu, Rossa juga suka berkebun. Ia kini menanam sejumlah tanaman hias di dalam pot.

Baca juga: Unggah Foto Gemas Berdua dengan Afgan, Rossa: To The Man I Love

Berbeda dengan Rossa, Raline Shah menyebutkan olahraga di urutan pertama untuk menangkis stres. Ia juga tak pernah melewatkan meditasi di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari. Selain itu, ia juga mengandalkan buku dan menonton komedi untuk menjaga suasana hati atau mood-nya untuk tetap positif.

Ternyata memberi makan monyet juga masuk dalam daftar kegiatan Raline untuk cegah stres. Saat ini, ia bersama keluarga tengah berada di Ubud, Bali. Menurutnya, di sana banyak monyet liar.

"Pagi-pagi tuh monyet banyak, jadi aku kasih makan monyet. Malam nanti aku kasih makan (lagi) monyetnya. Padahal, monyetnya monyet liar gitu," ujarnya.

Raline juga mengisahkan mulai belajar memasak, tapi tidak menyukai sesi bersih-bersih usai memasaknya. "Tiap hari aku masak, the kitchen is messy, i'm not cleaning," tuturnya sambil tertawa. 

Apakah ada kemiripan cara atasi stres Anda dengan Rossa atau Raline Shah?

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."