Ashley Graham Unggah Video Menari saat Hamil, Ada Pesan Body Positivity

Ashley Graham. Foto: Instagram/@ashleygraham

ragam

Ashley Graham Unggah Video Menari saat Hamil, Ada Pesan Body Positivity

Rabu, 28 Juli 2021 08:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Model plus size, Ashley Graham kembali mengkampanyekan body positivity melalui media sosialnya. Body positivity merupakan gagasan atau pola pikir merasa senang dan bangga dengan bentuk tubuh yang dimiliki, bagaimana pun bentuk dan ukurannya, dikutip Life Hack. Kali ini, ia mengunggah videonya menari memamerkan perut yang membuncit selama hamil atau baby bump di TikTok, Senin, 26 Juli 2021. 

“Kamu terlihat bagus, jangan berubah,” ujarnya meniru audio TikTok sambil melakukan serangkaian pose dan twerking ke kamera, dilansir Page Six, Selasa, 27 Juli 2021.

Ia merekam video itu di halaman belakang rumahnya. Judul videonya "dan hari ini adalah penegasan..." Ia tampak memakai bra berenda hitam dan celana dalam yang serasi untuk video tersebut. Kemudian ia menurunkan celana dalam berpinggang tinggi untuk memamerkan baby bump-nya.

Ia melengkapi penampilannya dengan kalung rantai pelangi dan sandal Crocs bermotif kamuflase. Ia tampak percaya diri dengan tubuhnya yang bertambah besar selama kehamilan anak kedua. Ia pun tak menutupi stretch mark yang ada di area bawah bokongnya.

Komentator memuji konten candid terbarunya, dengan satu tulisan, “Ya! Tidak ada filter/pengaburan di Badan Nyata! Kita perlu menghargai tubuh kita alih-alih membencinya.”

"Menyimpan ini untuk waktu berikutnya, saya mengenakan pakaian yang membuat saya tidak aman," tambah yang lain, sementara yang ketiga menimpali, "Definisi cahaya kehamilan adalah Ashley Graham, terima kasih sampai jumpa."

Graham mengumumkan kehamilan anak keduanya di Instagram pada awal Juli 2021. Ia dan suami, Justin Ervin, sudah dikaruniai anak pertama, Isaac, pada Januari 2020.

Ashley Graham unggah foto baby bump mengumumkan kehamilan anak keduanya. Sang suami, Justin Ervin, menjadi fotografer pemotretan tersebut. Foto: Instagram @ashleygraham

"Tahun lalu penuh dengan kejutan kecil, kesedihan besar, awal yang akrab, dan cerita baru," tulisnya di keterangan pengumuman kehamilan anak kedua. "Saya baru mulai memproses dan merayakan apa arti bab berikutnya bagi kami."

Soal mengkampanyekan body positivity, Graham sudah tak asing lagi memamerkan stretch mark atau bulu tubuh tanpa diedit di media sosial. Sebulan sebelum mengunggah video menari di TikTok awal pekan ini, ia mengunggah swafoto pose duduk tanpa busana sambil menutupi payudaranya di akun Instagram-nya. Ia memberi tahu penggemar untuk selalu mencintai kulitnya. Di foto itu, kulit Ashley terlihat

Selain itu, ia juga pernah berbagi bagaimana tubuhnya berubah setelah melahirkan anak pertama. “Ketika saya melihat stretch mark baru saya dan perubahan yang dialami tubuh saya, itu mengingatkan saya bahwa, sebagai wanita, kita semua adalah pahlawan super,” ungkap Ashley Graham kepada Elle pada Agustus 2020.

Baca juga: Penampilan Perdana Ashley Graham di Fashion Show usai Melahirkan