Cerita Nagita Slavina Temani Rafathar Belajar di Rumah: Bangun Setiap Jam 7 Pagi

(kedua dari kiri) Nagita Slavina saat mendengarkan cerita anak sulungnya, Rafathar Malik Ahmad. Foto: tangkapan layar YouTube NisNaz Channel

keluarga

Cerita Nagita Slavina Temani Rafathar Belajar di Rumah: Bangun Setiap Jam 7 Pagi

Kamis, 22 Juli 2021 22:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis Nagita Slavina membagikan kisahnya menemani putranya, Rafathar Malik Ahmad atau Rafathar, belajar di rumah. Rafathar diketahui baru masuk Sekolah Dasar (SD). Gigi, sapaan akrab Nagita Slavina, mengungkap penggunaan bahasa Inggris salah satu tantangan Rafathar di sekolah saat ini.

"Sekarang tuh sekolahnya full bahasa Inggris, sebelumnya kan bilingual (bahasa Indonesia dan bahasa Inggris). Lagi penyesuaian," ujar Gigi dikutip dari kanal YouTube Rans Entertainment, Kamis, 22 Juli 2021.

"Jadi, aku harus bangun setiap hari jam 7 pagi," lanjut Gigi. Meski belajar secara daring, Gigi melakukan itu untuk mendampingi putranya di masa penyesuaian lingkungan baru dan membantunya dalam berbahasa Inggris.

Gigi juga mengisahkan perbedaan materi pelajaran saat belajar daring dengan belajar tatap muka. Gigi kini kerap harus mencetak sendiri materi pelajaran yang dibutuhkan Rafathar. 

"Kalau kita lagi sekolah offline, tatap muka, kan kita dapat buku. Nah, sekarang karena online, jadi mau enggak mau, ngeprint dulu. Karena sekarang lagi PPKM, jadi aku gak bisa ambil buku ke sekolah. Sekolah tutup," ujar Gigi.

Baca juga: Nagita Slavina Ungkap Perhatian Rafathar pada Calon Adiknya: Ngobrol Tiap Hari

Meski ada beberapa penyesuaian akibat pandemi Covid-19, Gigi tetap bersyukur bisa menemani anaknya belajar dari rumah. Selain mengisahkan sekolah Rafathar, Gigi juga menjelaskan sudah mulai mencicil persiapan melahirkan anak keduanya pada November 2021. Ia akan mengunjungi rumahnya di daerah Tebet, Jakarta Selatan, untuk mengambil sejumlah barang Rafathar yang bisa dipakai lagi untuk adiknya nanti.

"Karena baju-bajunya Rafathar zaman dulu sama barang-barangnya di Tebet. Dibanding kita beli lagi, iya enggak, sayang. Sayang, nanti kamu temenin aku ke Tebet, ya," ungkap Nagita Slavina kepada suaminya, Raffi Ahmad.