Pangeran William dan Kate Middleton Bagi Tugas Dampingi Anak Belajar dari Rumah

(Dari kanan) Pangeran William mengantar putranya, Pangeran George, bersama Kate Middleton yang menggandeng Putri Charlotte saat hari pertama bersekolah di Thomas's Battersea, London, Kamis, 5 September 2019. Di sekolah, putri Charlotte akan dikenal dengan nama Charlotte Cambridge. REUTERS/Aaron Chown-Pool

keluarga

Pangeran William dan Kate Middleton Bagi Tugas Dampingi Anak Belajar dari Rumah

Kamis, 30 Juli 2020 13:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mila Novita

CANTIKA.COM, Jakarta - Pangeran William dan Kate Middleton berbagi tugas mendampingi anak-anaknya belajar dari rumah selama pandemi Covid-19. Pewaris takhta Kerajaan Inggris itu mengatakan mereka adalah tim yang baik. Tapi bagi Pangeran William, ini adalah ujian kesabaran. 

“Saya telah belajar melalui homeschooling bahwa kesabaran saya jauh lebih pendek daripada yang saya kira, ini membuka mata saya lebar-lebar. Sementara, istri saya memiliki kesabaran yang luar biasa,” kata Duke of Cambridge di podcast That Peter Crouch BBC Radio 5Live, yang direkam melalui Zoom di Istana Kensington pada Maret lalu.

Pangeran William yang mengaku cukup pandai matematika memberi kesibukan pada anak-anak, sementara istrinya menyelesaikan sisanya.

"Pada dasarnya kami adalah tim yang baik, saya datang bersama anak-anak lalu membuat mereka melakukan sesuatu, Catherine datang ketika yang kami lalukan salah," dia menjelaskan.

Duke dan Duchess of Cambridge mengisolasi diri di rumah mereka di Amner, Norfolk, Inggris, bersama anak-anak mereka, Pangeran George, 7, Puteri Charlotte, 5, dan Pangeran Louis, 2, sejak awal pandemi virus corona.

Pangeran George, yang bersekolah Thomas' Battersea, ternyata sudah mempelajari hal yang cukup rumit. Pangeran William mengaku kurikulum matematikanya tingkat lanjut karena dia berjuang untuk menguasainya.

"Harus kuakui aku agak malu dengan pengetahuan matematika, aku tidak bisa mengerjakan matematika kelas 2," kata dia.

Sebelumnya, Kate Middleton mengaku kesulitan mendampingi Pangeran George belajar dari rumah karena selalu ingin bermain dengan Putri Charlotte. George yang baru berulang tahun ke-7 pada 22 Juli lalu sering kesal. Dia lebih tertarik menyelesaikan tugas sekolah Charlotte dibandingkan tugasnya sendiri.

"George sangat marah karena ia hanya ingin mengerjakan semua tugas Charlotte. Membuat sandwich laba-laba jauh lebih menyenangkan daripada belajar huruf," ujar Kate dilansir Aceshowbiz. 

PAGESIX | ACESHOWBIZ