Cegah Stres saat Pandemi, Eriska Rein Pastikan Ada Me Time dan Main dengan Anak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Eriska Rein. Foto: Instagram/@eriskarein

Eriska Rein. Foto: Instagram/@eriskarein

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan model, Eriska Rein mengungkap pentingnya manajemen waktu antara me time dan mengasuh anak selama pandemi Covid-19. Mengingat di masa sulit ini dan kegiatan banyak dilakukan di rumah saja, Eriska selalu memastikan tidak melewatkan waktu berkualitas untuk diri sendiri atau me time. Apa saja pilihannya?

"Aku suka massage (pijat) dengan relaxing oil (minyak aromaterapi yang menenangkan), sesekali main gawai, dan membaca. itu bisa bikin aku tenang," katanya dalam webinar Mama's Choice "Lewat Membaca Tenangkan Ibu & Anak Saat Pandemi", Kamis sore, 22 Juli 2021.

Eriska mengaku pentingnya merasa bahagia dan tenang saat mengasuh anak, terlebih di masa pandemi. Ia tidak ingin kecemasan atau stresnya bisa mempengaruhi putranya, Mikhail Zayn Muhsin atau Zayn. Maka dari itu, ia selalu menjauh dari Zayn saat sedang tidak merasa bahagia. 

Baca juga: Eriska Rein Kini Bisa Fokus Diet, Simak Alasannya

"Kalau stres dan capek, aku gak interaksi langsung sm Zayn. Aku bikin happy (dirinya sendiri), baru aku sapa Zayn," tutur istri Mithu Nisar ini.

Selain me time, Eriska mengatakan bermain dengan putranya juga salah satu kegiatan yang memantik kebahagiaan untuknya. Jadi, ia memastikan mereka memiliki agenda beragam kegiatan agar tidak jenuh selama di rumah. Salah satunya membacakan buku cerita untuk putranya yang baru saja berusia lima tahun pada 18 Juli 2021.

Menurut Eriska Rein, membacakan buku tidak hanya baik untuk anaknya, tapi juga berdampak baik untuknya. Ia mengaku lebih tenang dan terhibur karena juga suka membaca aneka buku.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."