Desy Ratnasari Ungkap Hal Paling Bahagia dalam Hidupnya

Desy Ratnasari. Instagram.com/@nasyawanathania

ragam

Desy Ratnasari Ungkap Hal Paling Bahagia dalam Hidupnya

Senin, 19 Juli 2021 16:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan politisi Desy Ratnasari mengungkap hal paling bahagia dalam hidupnya. Yang pertama adalah saat ia diberi kemudahan untuk mewujudkan keinginan keluarganya, termasuk memberangkatkan haji neneknya.

"Alhamdulilah Allah mudahkan, mereka yang tua-tua ini berenam berangkat (haji)," ucapnya dikutip dari kanal YouTube The Sungkars Family, 3 Juni 2021.

Menurut Dessy, saat itu, orang tuanya yang berangkat haji bersama neneknya membayar sendiri biayanya. Begitu pula dengan para besan yang satu rombongan dengan mereka. 

Sepulangnya dari ibadah haji, lanjut Desy, ayahnya tutup usia. Ia bersyukur sang ayah, Syaminan, diberi kesempatan menyempurnakan rukun Islam-nya dengan beribadah haji sebelum menghadap Sang Khalik.

Desy juga bersyukur bisa memenuhi keinginan neneknya, Murdiah, untuk bepergian sebelum tutup usia. Sang nenek hanya ingin bepergian keempat tempat di dunia, yaitu Mekkah, Madinah, Turki, dan Aqsa. Desy berhasil mewujudkan keinginan tersebut sebelum sang nenek berpulang di usia 85 tahun pada 2019.

"Alhamdulilah semua udah. Begitu pulang dari Aqsa, dia drop, nenek meninggal," tutur ibu satu putri ini.

Baca juga: Cerita Desy Ratnasari Jadi Ibu Tunggal bagi Nasywa: Kadang Jadi Ayah, Ibu, Teman

Sementara ibundanya, Mulyanah, ingin mengunjungi makam Imam Bukhari di Uzbekistan. Hingga saat ini, Desy belum bisa mewujudkan impian tersebut karena pandemi Covid-19.

"Cuma kan keburu Covid, jadi gak bisa ke Uzbekistan. Saya bilang 'mah, lagi Covid'. 'Iya ga apa-apa nanti kapan-kapan insya allah' (jawaban ibunda Desy)'," ujarnya.

Desy menegaskan semua yang dilakukan untuk orang tua dan neneknya tak akan pernah bisa membalas kasih sayang mereka kepadanya. Oleh karena itu, ia benar-benar bersyukur dan bahagia diberi kesempatan mewujudkan keinginan mereka.

Selain memenuhi keinginan orang tua dan nenek, Desy mengungkap dikaruniai anak juga menjadi hal paling membahagiakan dalam hidupnya. Desy mengaku semakin mendalami agama berkat putrinya, Nasywa Nathania Hamzah. "Itu barokah tiada tara, yang tadi Shireen bilang, pesantren gak disuruh, puasa gak disuruh, pake hijab gak disuruh, malah dia mengingatkan teteh. Wah itu," ungkap Desy Ratnasari dengan penuh haru kepada Shireen Sungkar yang mewawancarainya.

Baca juga: Soal Hubungan Asmara Putrinya, Desy Ratnasari Mengaku Demokratis tapi Tegas