Cara Whulandary Herman Mengajarkan Bahasa Inggris ke Putranya, Zayn

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(kedua dari kiri) Whulandary Herman bersama kedua anaknya, Nik Zayn Nik Ibrahim dan Amilie. Foto: Instagram/@whulandary

(kedua dari kiri) Whulandary Herman bersama kedua anaknya, Nik Zayn Nik Ibrahim dan Amilie. Foto: Instagram/@whulandary

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri Indonesia 2013 Whulandary Herman mengungkap kiat mengajarkan bahasa Inggris kepada putranya, Nik Zayn Nik Ibrahim. Ia mengaku membiasakan berkomunikasi dalam dua bahasa, Inggris dan Indonesia, kepada putranya yang baru berusia dua tahun pada 19 Juni  2021.

"Aku selalu ngomong 2 kali, misal: what do you want to eat zayn? Zayn mau makan apa nak?" tulis Whulandary Herman di Instagram Stories, Senin, 19 Juli 2021.

Selain itu, Whulandary mengungkapkan kebiasaan Zayn membaca buku dalam Bahasa Inggris juga semakin mengasah kemampuannya. Menurut Whulandary, Zayn membaca 3-5 buku sebelum tidur. 

Unggahan Instagram Stories Whulandary Herman saat membagikan tips mengajarkan bahasa inggris ke putranya, Nik Zayn Nik Ibrahim. Foto: tangkapan layar Instagram @whulandary

Dalam unggahan video itu, Whulandary menunjukkan percakapannya dengan Zayn dalam bahasa Inggris. Zayn tampak sedang asyik memindahkan air berwarna kuning dari baskom ke mangkuk kecil. "Hai Zayn Zayn what are you doing, darling?" tanya Whulandary. "Cooking," jawab Zayn. "What are you cooking?" Whulandary kembali bertanya.

Selain itu, ia juga menjawab pertanyaan warganet terkait cara mengatasi cemburu kakak kepada adiknya. Whulandary mengaku Zayn sempat cemburu dengan kehadiran Amilie yang lahir pada 30 Juni 2021. Awalnya, Zayn mencubit adiknya secara tiba-tiba, tapi kini sudah bersahabat dengan adiknya.

Unggahan Instagram Stories Whulandary Herman, Senin, 19 Juli 2021. Foto: tangkapan layar Instagram @whulandary

"Alhamdulillah 2 bulan terakhir ini MashaAlla aku sudah mulai lepas mereka main berdua," ujar istri Nik Ibrahim ini. 

Ia mengaku selalu melibatkan Zayn saat mengasuh Amilie agar terbiasa dengan kehadiran adiknya. "Misalnya, tolong mama ambilkan handuk adek, botol susu adek, baju adek, jadi Zayn merasa diperlukan dan dijadikan bagian dlm kehidupan adiknya," ungkap Whulandary Herman.

Baca juga: Rutinitas Whulandary Herman Tanpa ART, Cuci Baju Bayi dan Suami Tanpa Mesin Cuci

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."