Sempat Tak Bisa Berangkat Ibadah Haji, Dewi Sandra Cerita Menangis Tiap Malam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Dewi Sandra (Instagram/@dewisandra)

Dewi Sandra (Instagram/@dewisandra)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang mempunyai momen tak terlupakan saat mempersiapkan ibadah haji. Hal itu juga dialami aktris Dewi Sandra. Ia mengisahkan sempat tidak bisa berangkat haji pada Agustus 2019 silam karena kendala perizinan keberangkatan.

"Percaya nggak, Mas Agus di-acc (disetujui) visanya, gue nggak sama sekali," jelas Dewi Sandra di kanal YouTube Wardah Beauty, Sabtu, 1 Mei 2021.

Padahal ia yang paling bersemangat mengajak suami, Agus Rahman, untuk menunaikan rukun Islam yang kelima itu. Menurutnya, Agus sempat menuturkan belum siap saat naik haji saat itu. Tapi ia meyakinkan Agus untuk tidak menunda-nunda dan akhirnya mereka sepakat sama-sama berangkat haji.

Saat mendengar kabar dirinya tidak bisa berangkat ke Tanah Suci, Dewi mengaku seperti Allah tak mengizinkan ia datang ke rumahnya.

"Itu gue rasanya kayak, ini pintu surga, buat kita kan haji itu spesial banget! Ini salah satu pintu surga yang dibuka lah ya, istilahnya. Tapi Allah bilang, 'lo nggak boleh masuk'. Ya Allah, kok gue kotor banget ya! Gue sedosa itu, ya. Jadi, kayak i'm here ready, everything is good to go. And gue enggak bisa berangkat," jelas perempuan kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, itu.

Dewi menambahkan setiap malam ia menangis dan berdoa agar diberi kesempatan beribadah haji kepada Allah.

"Itu gue nangis setiap malam. Nangis, gue cuma, 'ya Allah gue cuma pengen ibadah'. Gue cuma pengen melakukan sesuatu dalam seumur hidup gue yang bisa nanti gue jawab di akhirat. 'Apakah lo udah bener-bener total dengan agama lo?' Allah aku berangkat haji. At least rukun Islam gue mencoba sempurna," tuturnya.

Akhirnya, doanya pun terjawab satu hari sebelum keberangkatan ke Mekkah. "Di satu hari sebelum berangkat, 'Mbak Dewi dan semuanya ada rombongan kita, semuanya berangkat. In that moment, gue cuma bilang, i'm going to enjoy this trip! Gue enggak akan sia-siakan momen itu," ujar perempuan 41 tahun itu.

Ia juga berjanji kepada dirinya sendiri tidak akan mengeluh selama berada di sana, mengingat ia sempat hampir tidak bisa berangkat haji. "Karena gue sebegitu maunya berangkat," ungkap Dewi Sandra.

Baca juga: Sebelum Menikah dengan Agus Rahman, Dewi Sandra Ajukan 2 Syarat Ini

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."