Demi Kesehatan Tubuh dan Kulitnya, Cathy Sharon Minum Jus Kale Hampir Tiap Pagi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Cathy Sharon, aktris, model, dan pegiat sosial. Foto: Instagram/@cathysharon

Cathy Sharon, aktris, model, dan pegiat sosial. Foto: Instagram/@cathysharon

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, model, dan pebisnis, Cathy Sharon mengungkap salah satu rahasia di balik kulit sehatnya, yaitu kale. Ia  hampir setiap pagi minum jus kale bersama kedua anaknya, Jacob Gabriel dan Carla Kusuma.

Menurut Cathy, ia merasakan banyak manfaat kesehatan dengan mengonsumsi kale dalam bentuk jus maupun olahan lainnya. "Kulit lebih kenyal dan segar karena kale kan mengandung fitonutrien yang bagus untuk kesehatan kulit,” jelas Cathy dalam keterangannya diterima di Jakarta, Sabtu, 17 Juli 2021. 

Sayuran hijau yang kerap dijuluki ratu sayuran itu kaya akan serat, antioksidan, kalsium, vitamin K, hingga zat besi itu yang baik untuk kesehatan. Secangkir kale mentah mengandung lebih banyak vitamin C daripada jeruk utuh. Bahkan, kale disebut salah satu sumber vitamin C terbaik di dunia.

Selain itu, kale juga mengandung kalori yang sangat rendah, menjadikannya salah satu makanan paling padat nutrisi yang pernah ada. Kale juga mengandung antioksidan yang tinggi seperti quercetin dan kaempferol, termasuk beta-karoten, serta berbagai flavonoid dan polifenol.

Sebuah studi yang dipublikasikan oleh National Center of Biotechnology Information di National Library of Medicine menyebutkan bahwa minum jus kale setiap hari selama 12 minggu dapat meningkatkan kolesterol HDL (kolesterol baik) sebesar 27 persen dan menurunkan kadar LDL (kolesterol buruk) sebesar 10 persen, serta meningkatkan status antioksidan.

Berikut Resep Jus Hijau Kale ala Cathy Sharon 

untuk 1-2 gelas

Bahan:

  • 1 apel hijau
  • 1/2 nanas madu
  • 2 sendok makan lemon
  • 1 genggam kale
  • madu seperlunya
  • kalau suka pisang, bisa masukkan 1 buah pisang
  • air 250 ml
  • es batu (opsional)

Cara membuatanya, masukkan semua bahan ke dalam blender atau slow juicer hingga halus. Tertarik mencoba resep jus hijau kale ala Cathy Sharon?

Baca juga: Cathy Sharon Fokus Bisnis Makeup untuk Kulit Perempuan Asia

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."