Cathy Sharon Fokus Bisnis Makeup untuk Kulit Perempuan Asia

Cathy Sharon saat ditemui di acara peluncuran produk terbarunya lipmatte stick di Jakarta, Selasa 25 Februari 2020. TEMPO/Eka Wahyu Pramita

karir

Cathy Sharon Fokus Bisnis Makeup untuk Kulit Perempuan Asia

Rabu, 26 Februari 2020 10:15 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Perkembangan bisnis makeup di Indonesia semakin berkembang. Peluang itu dimanfaatkan para pelaku di industri kecantikan untuk menawarkan ragam produk. Salah satunya Cathy Sharon yang selama setahun lebih ini fokus mengurusi Sada, bisnis makeup atau kosmetik miliknya.

"Sada ini menjadi impian saya sejak dulu yang ingin sekali punya produk makeup dengan formula dan bahan berkualitas, tapi tidak bikin jebol kantong. Ditambah lagi dengan packaging yang menarik," ucap Cathy saat ditemui di Jakarta, Selasa 25 Februari 2020.

Menurut Cathy, pengalamannya di industri hiburan dan modeling selama 20 tahun menjadi bekal  berharga dalam merintis usaha di antara pelaku industri kecantikan lainnya. Ia berupaya mencari formula produk yang terbaik sebagai diferensiasi dari brand lain.

"Aku tuh benar-benar bertahap dan proses lama, ya, baru berani bikin produk. Dan ini pun masih dimulai dengan produk bibir yang aku racik sesuai dengan warna bibir perempuan Asia dari segi warna dan jenis," papar Cathy.

Artis Cathy Sharon mengenalkan produk kecantikan miliknya saat peluncuran di Jakarta, 25 Februari 2020. Kakak aktris Julie Estelle ini meluncurkan produk terbaru dari brand Sada, yaitu Lira Lipmatte Stick. TEMPO/Nurdiansah

Tak sekadar fokus pada pembuatan produk terbaik, Cathy juga ingin mengajak para perempuan  tampil percaya diri dengan warna kulit yang mereka miliki.

"Aku dan tim fokus menciptakan warna yang cocok bagi kulit wanita Asia, kita semua bahkan mencoba semua produk di kulit masing-masing mulai dari Melayu sampai Tionghoa. Aku ingin tren warna yang aku cipatakan bisa diterima untuk semua warna kulit wanita Asia," harap perempuan kelahiran 8 Oktober 1982 ini.

Untuk mewujudkan itu semua, Cathy mencurahkan fokusnya untuk mengelola bisnis kosmetik. Ia bahkan menganggap itu ibarat anak ketiganya. Mulai dari terjun langsung dalam setiap perumusan formula hingga tahap merilis produk di pasaran. Kakak Julie Estelle ini juga mengaku punya jam kantor seperti wanita karier umumnya.

"Saat ini saya fokus 100 persen ke bisnis makeup. Kalau dibilang kangen apa enggak sama entertainment, pastinya sekali-kali saya juga ada rasa kangen. Mungkin sesekali saya juga masih mau gabung lagi, tapi tidak bisa seperti dulu," jelas perempuan 37 tahun itu.

Bicara soal produk terbaru, Cathy meluncurkan Lira Lipmatte Stick. Nama tersebut diambil dari bahasa Bima yang bermakna alat untuk menenun benang.