Dirias oleh Putrinya, Arumi Bachsin Perdana Pakai Eyeshadow Warna Ungu

Arumi Bachsin menunjukkan hasil riasan putrinya, Keisha. Foto: tangkapan layar YouTube Arumi Bachsin

kecantikan

Dirias oleh Putrinya, Arumi Bachsin Perdana Pakai Eyeshadow Warna Ungu

Sabtu, 10 Juli 2021 18:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Arumi Bachsin kerap membagikan kegiatan bersama kedua buah hatinya, Lakeisha Ariestia Dardak dan Alkeinan Mahsyir Putro Dardak melalui kanal YouTube-nya. Kali ini, ia memamerkan kegiatan merias wajah bersama putrinya, Keisha. Dari beberapa langkah riasannya, gadis cilik berusia tujuh tahun itu terbilang cakap memakai sejumlah alat makeup atau riasan, seperti beauty blender dan kuas

"Mama mau di-makeup-in sama aku," tutur Keisha dikutip dari kanal YouTube Arumi Bachsin, Sabtu, 10 Juli 2021.

Arumi mengungkapkan kegiatan merias wajahnya salah satu cara mengatasi rasa bosan putrinya saat liburan sekolah di rumah saja demi mematuhi aturan PPKM Darurat. "Jadi, akhirnya kita jadi mainannya. Oke, fine," ucap istri Emil Dardak itu.

"Keisha ini suka mainin makeup aku, guys," tambah Arumi.

Keisha lalu mulai dengan mengaplikasikan primer di wajah Arumi. Dengan lembut, ia meratakan dengan jari-jari tangan mungilnya. Usai itu, ia memakaikan alas bedak cair di wajah Arumi. Di tahap ini, Arumi membantu putrinya mencampur dua jenis alas bedak yang warnanya berbeda.

"Wow, bagus banget warnanya," puji Keisha saat melihat Arumi mengaplikasikan alas bedak tersebut di dahi dan kedua pipinya.

Keisha kemudian meratakan alas bedak tersebut dengan beauty blender berwarna hitam. Ibu dan anak itu terlihat tertawa bersama saat Keisha terlalu keras menekan beauty blender. "Alon-alon iki bu, ya Allah, iki muka (pelan-pelan bu ini muka)," ujar Arumi.

Arumi Bachsin saat dirias oleh putrinya, Lakeisha Ariestia Dardak atau Keisha. Foto: tangkapan layar YouTube Arumi Bachsin

Karena melihat belum menutupi sempurna, Arumi lalu meminta putrinya menambahkan alas bedak yang tersisa ke wajahnya. 

Di langkah selanjutnya, Keisha bertanya ke Arumi apa yang harus diaplikasikan concealer atau bedak. Keisha lalu mengapliksikan concealer di bagian bawah mata, cuping hidung, dan area bawah bibir Arumi. "Gak lurus," kata Keisha sembari tertawa.

Dengan tekanan yang lebih lembut dari sebelumnya, Keisha meratakan concealer dengan beauty blender. Arumi lalu mengecek hasilnya dan meminta Keisha untuk meratakannya kembali.

Arumi kembali membantu Keisha saat mengambil bedak tabur. Ia terlihat mengambi secukupnya bedak tabur dengan kuas berbulu besar dan tebal. Keisha kemudian terlihat asyik memulaskan bedak di wajah Arumi, dimulai dari pipi, hidung, dahi, area bawah mata, dan dagu.

Baca juga: Suami Terjun ke Politik, Arumi Bachsin: Mau Gak Mau, Aku Seperti Bos di Rumah

Selanjutnya, Keisha memulaskan eyeshadow warna ungu. Arumi sempat terlihat terkejut karena ia belum pernah menggunakan eyeshadow warna tersebut. 

"Aduh ungu banget nih, guys. Aku belum pernah pakai eyeshadow warna ungu," tutur Arumi sambil bercermin.

"Aku suka ungu, biru, warna-warna muda, juga hitam," celoteh Keisha merespons komentar Arumi.

Arumi Bachsin saat dirias oleh putrinya, Keisha. Foto: tangkapan layar YouTube Arumi Bachsin

Masih di area mata, Keisha kemudian mengaplikasikan maskara di bulu mata Arumi. Di langkah ini, Keisha meminta Arumi untuk tidak menutup matanya karena ia tidak bisa mengaplikasikan dengan sempurna.

Usai itu, ia memakaikan eyeliner hitam. "Berarti mama harus merem sebentar," ucap sulung dari dua bersaudara itu.

Saat membuat bingkai eyeliner di bagiankelopak mata Arumi, Keisha sempat menanyakan apakah bagus dan rapi. Arumi mengiyakan lewat senyuman. Dengan wajah serius, Keisha terlihat mengaplikasikan eyeliner hitam yang cukup tebal. "Bagus, gak, ma?" tanyanya. "Baguslah," timpal Arumi saat melihat kelopak mata kirinya di cermin.

"Wow, it's very bold eyeliner," kata Arumi usai Keisha mengaplikasikan eyeliner di kelopak mata kanannya. Arumi memaklumi karena Keisha jarang mengapikasikan eyeliner dibandingkan produk makeup lainnya. Keisha tampak bernyanyi mendengar pujian dari ibunya.

Baca juga: Perdana Bikin Kue Cokelat Bareng Anak, Arumi Bachsin: Ini Kue Rasa Kerupuk, ya

Selanjutnya, Keisha memulaskan perona pipi berwarna pink. Setelah itu, ia mengaplikasikan highlighter berwarna coklat di kedua pipi dan cuping hidung Arumi. Belum merasa puas dengan riasan di tulang pipi ibunya, Keisha lalu mengaplikasikan contour warna coklat muda.

Arumi kembali membantu Keisha di tahap tersebut karena pulasannya belum merata. "Bagus tahu sebenarnya, tapi kakak tinggal blending-nya, nanti belajar," tutur Arumi menyemangati.

Keisha memulaskan lipstik ke bibir ibunya, Arumi Bachsin. Foto: tangkapan layar YouTube Arumi Bachsin

Langkah terakhir adalah memulas lip gloss warna merah dilapisi dengan lip gloss warna peach lembut.

"Oke guys, inilah hasilnya. Gimana guys inilah beauty look ala Keisha. Di-makeup-in sama Keisha, cantik atau enggak? Cantik gak aku," pungkas Arumi.

Tertarik membuat kegiatan merias dengan putri Anda di akhir pekan ini seperti Arumi Bachsin dan Keisha?