7 Cara Memilih dan Memakai Beauty Blender bagi Pemula

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi beauty blender. (Goodhousekeeping)

Ilustrasi beauty blender. (Goodhousekeeping)

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaBeauty blender salah satu peralatan merias wajah yang sering memenuhi pouch makeup. Sebab selain kuas makeup, beauty blender diminati beberapa perempuan untuk meratakan hingga mengaplikasikan produk makeup. Bentuk beauty blender yang menyerupai telur juga salah satu elemen yang membuatnya populer lima tahun belakangan.

Bagi pemula yang ingin memanfaatkan beauty blender, perhatikan sejumlah kiat memilih hingga menyimpannya agar tahan lama. Contohnya, aneka warna di beauty blender punya fungsi berbeda untuk mengaplikasikan makeup. Begitu pula dengan bentuknya yang berbeda ukuran mempunyai tujuan khusus pula saat merias wajah.

Seperti dikutip dari laman Pink Villa, berikut ini beberapa tips bagi pemula yang ingin menggunakan beauty blender.

1. Setiap warna beauty blender beda fungsi

Tahukah Anda warna beauty blender yang bermacam-macam punya fungsi berbeda pula. Warna pink yang disebut Original bisa digunakan untuk jenis produk makeup apapun. Jika Anda ingin menggunakan foundation yang gelap, maka Anda harus memilih warna hitam alias Pro karena lebih mudah penyerapannya. Sementara yang warna putih atau biasa dikenal Pure yang bebas pewarna, dirancang untuk mengaplikasikan pelembap dan serum.

2. Tidak boleh dicampur dengan bahan kimia keras

Beauty blender terbuat dari serat bahan berkualitas baik dan lembut. Itu sebabnya hindari penggunaan produk dengan kandungan alkohol, aseton, atau bahan kimia keras lainnya pada beauty blender.

3. Saat yang tepat menggunakan beauty blender dalam kondisi kering

Jika riasan wajah di pipi atau mata Anda berlebihan, maka gunakan beauty blender dalam kondisi kering untuk melembutkan warnanya.

Beauty blender. volusion.com

4. Mengenal kegunaan setiap bagian beauty blender

Bentuk beauty blender yang menyerupai telur ada makna di baliknya. Anda harus menggunakan ujung bulat untuk merias wajah ke pipi dan dahi. Sementara itu, ujung yang runcing untuk merias area hidung, di bawah mata, dan sepanjang bibir.

5. Cara menerapkan foundation dengan beauty blender

Alih-alih menerapkan foundation secara langsung pada beauty blender, oleskan terlebih dahulu di tangan Anda. Hal ini tidak hanya membantu dalam menghangatkan produk, tetapi juga mengurangi banyak produk terbuang dan memastikan warna yang Anda inginkan.

6. Manfaat lain beauty blender

Beauty blender tidak hanya terbatas pada aplikasi foundation dan concealer, tetapi juga bisa digunakan untuk kontur krim, perona pipi, dan highlight.

Ujung runcing dari beauty blender lebih bermanfaat untuk membentuk tulang pipi yang tepat dibandingkan kuas makeup.

7. Cara memakai beauty blender

Bila menggunakan beauty blender seperti cara kuas akan menciptakan garis-garis pada kulit. Cara yang benar memakai beauty blender dengan menekan-nekan atau tab-tab di wajah untuk hasil riasan yang lembut dan natural. 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."