Trik Memakai Eyeshadow Tanpa Kuas Makeup

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi makeup dengan eyeshadow neon. Unsplash/Mihai Stefan

Ilustrasi makeup dengan eyeshadow neon. Unsplash/Mihai Stefan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memulas eyeshadow bisa menjadi masalah dalam tampilan makeup, bila terlalu tebal ataupun melebar hingga ke area mata lainnya. Selain merusak penampilan juga bisa menganggu pandangan mata. Salah satu alat bantu memakai eyeshadow di adalah kuas makeup.

Melansir laman Allure, bagi Anda yang kebingungan atau ragu menggunakan jenis dan ukuran kuas seperti apa untuk eyeshadow, cukup pakai ujung jari Anda. Cukup memperhalus eyeshadow dengan gerakan memutar secara lembut.

Faktanya, penata rias yang berbasis di Los Angeles, Fiona Stiles, sering tak memakai kuas eyeshadow dan lebih memilih menggunakan jarinya. "Saya menggunakan jari saya untuk mengaplikasikan eyeshadow sepanjang waktu, di tempat kerja dan pada diri saya sendiri," katanya.

"Saat bekerja, saya lebih menggunakan ujung jari untuk meletakkan warna yang lebih terkonsentrasi. Kalau pada diri saya, saya menggunakannya untuk membuat sapuan bayangan di tampilan akhir makeup," ungkap Stiles yang juga pernah menjadi penata rias aktris Hollywood Liliy Collins.

Pilihan eyeshadow yang disarankan

Ilustrasi menggunakan eyeshadow. youtube.com

Menurut penata rias Emily Cheng, jenis eyeshadow matte sulit untuk diaplikasikan langsung ke area kelopak mata karena pigmentasinya yang tinggi. "Formula matte akan lebih sulit diaplikasikan dengan ujung jari. Sebab akan meninggalkan garis-garis di kelopak mata," tutur Cheng.

Oleh karena itu, Cheng menyarankan untuk menggunakan eyeshadow jenis stik karena lebih mudah diaplikasikan dan dipulaskan dengan jari. "Dari semua formula eyeshadow yang bisa Anda temukan di pasaran sekarang, eyeshadow stik adalah pilihan yang paling mudah. Anda bisa mengoleskannya langsung ke kelopak mata, dan kemudian menyatu - sangat mudah," urai Cheng.

Namun, para penata rias setuju bahwa eyeshadow jenis krim adalah yang paling mudah diaplikasikan. "Eyeshadow krim sangat mudah diaplikasikan, bahkan beberapa saya temukan lebih baik ketika diaplikasikan dengan jari," kata Cheng.

Terakhir, jika Anda mencari eyeshadow yang bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama, maka eyeshadow jenis cair harus menjadi pilihan Anda. Menurut Stiles, eyeshadow cair itu sangat praktis. "Tidak hanya tabungnya yang sangat portabel, tetapi juga membuat warna mulus dari sapuan halus hingga jenis warna yang intens," ungkap Stiles.

Selanjutnya teknik pemakaian

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."