Kisaku dan Shop At Velvet, Dukung Pemberdayaan Wirausaha Perempuan

Co-founder and Commercial Director Kisaku, Raline Shah mengenakan koleksi busana kolaborasi Kisaku x Shop At Velvet. Dok. Kisaku

karir

Kisaku dan Shop At Velvet, Dukung Pemberdayaan Wirausaha Perempuan

Senin, 5 Juli 2021 18:48 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Co-founder & Commercial Director Kisaku Raline Shah, mengatakan, sebagai perusahaan yang 60 persen pendirinya adalah perempuan, Kisaku memahami akan tantangan yang sering dihadapi pebisnis. “Apalagi 49,42 persen penduduk Indonesia juga perempuan, sehingga Kisaku ingin menginspirasi masyarakat untuk terus memberikan dukungan lebih pada pemberdayaan perempuan Indonesia,” kata Raline, melalui siaran pers, Jumat, 2 Juli 2021.

Co-founder and Commercial Director Kisaku, Raline Shah mengenakan koleksi busana kolaborasi Kisaku x Shop At Velvet. Dok. Kisaku

Sebanyak 64,5 persen usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) di Indonesia dikelola oleh perempuan. Kolaborasi ini diharapkan bisa menunjukkan dukungan pada perempuan yang sekaligus menjadi pebisnis lokal agar secara bersama dapat meningkatkan daya saing bisnis, dan memperbesar kesempatan untuk bertahan di masa pandemi.

Raline Shah menambahkan bahwa kolaborasi ini juga bisa memberikan inspirasi pada sesama perempuan agar berani mencoba hal baru serta melakukan bisnis atau pekerjaan yang sesuai minat. “Bisnis yang dibangun oleh pasangan suami istri Yessi dan Randy juga membuktikan bahwa perempuan tidak harus kehilangan mimpi meski telah menikah dan berkeluarga. Dengan dukungan pasangan, perempuan bisa terus berdaya serta mengejar mimpi mereka,” kata Raline.

Co-founder Kisaku, Catherine Halim mengenakan koleksi busana kolaborasi Kisaku x Shop At Velvet. Dok. Kisaku

Salah satu vendor Kisaku, Kallula yang juga co-founder CRE menambahkan bahwa ia merasa sangat terbantu dengan dukungan dari sesama perempuan pebisnis. “Selain itu sebagai perempuan wirausaha kami juga lebih paham akan kebutuhan pelanggan perempuan, yang memiliki populasi nyaris 50 persen penduduk Indonesia,” kata Kallula.

Dalam kolaborasi tersebut Shop At Velvet memperkenalkan koleksi pakaian yang terinspirasi oleh nuansa warna dan konsep desain Kisaku. Co-founder Shop At Velvet Yessi Kusumo mengatakan nuansa warna Kisaku sangat sesuai dengan mayoritas koleksi pakaian keluaran kami, apalagi karena sejauh ini Shop At Velvet telah banyak menggunakan warna monokrom seperti krem, putih, abu, dan hitam. Selain itu desain Kisaku dan Shop At Velvet pun memiliki ciri khas serupa, kasual kontemporer dengan gaya minimalis.

“Kisaku dan Shop At Velvet memiliki fokus yang sama saat berkreasi untuk menghasilkan produk baru, yaitu memegang teguh komitmen untuk selalu menghadirkan produk berkualitas bagi masyarakat Indonesia. Hal ini karena kualitas lebih baik akan menjadikan sebuah produk bertahan lebih lama, dan pada akhirnya membuat kita bisa menjalani hidup ramah lingkungan dengan mengurangi sampah,” kata Raline Shah.

Baca: Ini Sebab Perempuan Rentan Alami Burnout, Kata Psikolog